Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketua DPR Bantah Ditelepon Jokowi soal Pembatalan BG Jadi Kapolri

Ketua DPR RI Setya Novanto membantah telah ditelepon Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa Presiden membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kepala Kepolisian RI.
Setya Novanto/Antara
Setya Novanto/Antara

Kabar24.com, JAKARTA— Ketua DPR RI Setya Novanto membantah telah ditelepon Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa Presiden membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kepala Kepolisian RI.

"Tidak ada (telepon Presiden Jokowi terkait pembatalan BG sebagai Kapolri). Saya sering telepon-teleponan dengan Presiden, biasanya masalah Perppu, APBN-P dan masalah lain," kata Setya di Gedung Nusantara II, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Dia mengaku tidak membahas pembatalan pelantikan BG sebagai kapolri, karena itu adalah hak prerogatif Presiden.

Menurut dia, Presiden telah melakukan berbagai evaluasi terbaik termasuk pertimbangan dan opsi-opsi terbaik sebelum Presiden mengambil keputusan.

"Kita tunggu saja proses praperadilan. Kita harus sabar menunggu (keputusan Presiden)," ujarnya.

Dia mengatakan tidak mungkin Presiden mengajukan nama baru kapolri karena DPR akan reses, dan dalam masa reses itu tidak mungkin DPR membahas masalah itu.

"Kita sabar saja karena itu wilayah Presiden," katanya.

Sebaliknya Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengaku mendapat kabar bahwa Presiden Jokowi telah menelepon Ketua DPR RI Setya Novanto untuk memberitahukan Presiden tidak akan melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Yang saya tangkap dari pembicaraan kemarin, Rabu (11/2) Pak Jokowi menelepon Pak Novanto memberitahu bahwa Pak BG tidak dilantik," kata Desmond.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper