Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Coastal Road Balikpapan Harus Penuhi Izin

DPRD Kota Balikpapan berharap agar para pemenang lelang proyek pembangunan segmen coastal road dapat mengikuti tahapan perizinan dengan benar sebelum memulai pembangunan.
ilustrasi
ilustrasi

Kabar24..com, BALIKPAPAN—DPRD Kota Balikpapan berharap agar para pemenang lelang proyek pembangunan segmen coastal road dapat mengikuti tahapan perizinan dengan benar sebelum memulai pembangunan.

“DPRD tidak akan menyetujui kalau pengurusan izin itu belum lengkap dan belum selesai. Silahkan dibangun tapi tahapannya, khususnya perijinan harus dilengkapi,” tutur Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah, Selasa (10/2/2015).

Dia juga berharap nantinya proses pembangunan tak mengalami hambatan dari masyarakat. Apalagi, area pembangunan segmen coastal road sepanjang Pelabuhan Semayang hingga Bandara Sepinggan tersebut bersinggungan langsung dengan pemukiman warga.

Lebi lanjut, Abdullah mengatakan pihaknya berencana untuk bertemu dengan para pemenang proyek pembangunan coastal road apabila semua proses perijinan sudah lengkap.

“Kalau sekarang ya belum waktunya. Karena persyaratan saja belum lengkap sepenuhnya. Tapi nanti pasti akan kami ajak bertemu,” tukasnya.

Sebelumnya, Pemkot Balikpapan telah mengumumkan perusahaan-perusahaan pemenang lelang proyek pembangunan ketujuh segmen coastal road pada Senin, (9/2/2015).

Namun, Pemkot akan melakukan lelang ulang secara terbatas untuk pembangunan segmen 6 lantaran pemkot terpaksa menggugurkan calon pemenang lelang akibat ketidaksesuaian konsep pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper