Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUJAN DI JAKARTA: Puluhan Pohon Rawan Tumbang di Jakarta Ditebang

Untuk mencegah pohon tumbang maupun sempal, puluhan pohon pelindung di Jl Palmerah Raya, Palmerah, Jakarta Barat dipangkas, Minggu (8/2). Pemangkasan dilakukan lantaran pepohonan tersebut terlihat rimbun dimana bagian dahannya banyak yang menjorok ke jalan.

Bisnis.com, JAKARTA--Untuk mencegah pohon tumbang maupun sempal, puluhan pohon pelindung di Jl Palmerah Raya, Palmerah, Jakarta Barat dipangkas, Minggu (8/2). Pemangkasan dilakukan lantaran pepohonan tersebut terlihat rimbun dimana bagian dahannya banyak yang menjorok ke jalan.

Pepohonan yang dipangkas kebanyakan jenis angsana dan akasia. Pemangkasan dilakukan oleh sekitar 10 petugas dan dilakukan dengan cara manual menggunakan gergaji mesin dan golok. "Ada sekitar 20 pohon yang dipangkas. Ini untuk mencegah pohon tumbang maupun sempal. Terlebih saat ini tengah memasuki musim penghujan," ujar Dayat (45), salah seorang petugas, Minggu (8/2).

Camat Palmerah, Zeri Ronazy mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat dalam melakukan pemangkasan pohon di sepanjang Jl Palmerah Raya ini. "Yang dipangkas pepohonan yang terlihat rindang dan dahannya banyak yang menjorok ke jalan," katanya. Selain di Jl Palmerah Raya, pemangkasan pohon juga terlihat berlangsung di Jl Puspa Raya, RW 12 Cengkareng Timur, Cengkareng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : beritajakarta.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper