Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK VS PDIP: Hasto Tuding Abraham Samad Tak Jujur

Pelaksana tugas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuding Ketua KPK Abraham Samad (AS) tak jujur soal pertemuan dengan elite parpol PDIP dan NasDem.
Hasto Kristiyanto/Ilustrasi-Antara-Muhammad Adimaja
Hasto Kristiyanto/Ilustrasi-Antara-Muhammad Adimaja

Kabar24.com, JAKARTA— Pelaksana tugas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuding Ketua KPK Abraham Samad (AS) tak jujur soal pertemuan dengan elite parpol PDIP dan NasDem.

SIMAK: 4 Komentar Sejuk Bambang Widjojanto Usai Diperiksa 11 Jam di Mabes Polri

Hal itu disampaikan Hasto dalam perbincangan dengan mantan penasehat KPK Abdulah Hemahua yang ditayangkan “Metro TV”, Selasa (3/2/2015).

“AS tak jujur. Ada yang ditutupi. Saya ambil langkah kejujuran,” ujar Hasto mengomentari penampilan dan keterangan Abraham Samad ketika menggelar jumpa wartawan, Senin (2/2/2015) malam.

Dalam keterangan pers, Abraham Samad mengatakan bahwa dirinya bukan orang yang mengambil inisiatif untuk menjadi calon wakil presiden dan tidak pernah berjanji membantu penanganan kasus di KPK hanya demi menjadi cawapres.

"Saya tidak membantah bahwa nama saya sempat digadang-gadang sebagai cawapres namun sama sekali tidak ada inisiatif dari saya mencalonkan diri. Saya sama sekali tidak pernah menjanjikan atau membantu penanganan salah satu kasus yang sedang ditangani KPK," kata Abraham.

Hasto menyatakan Abraham Samad beberapa kali bertemu dengan para petinggi PDIP dan Nasional Demokrat (Nasdem), termasuk pertemuan di apartemen The Capital Residence Sudirman Central Business District (SCBD) terkait proses pencalonan Abraham sebagai calon wapres pada Pemilu Presiden 2014.

Pada kesempatan itu, Abdullah mengatakan pihaknya akan membawa persoalan itu ke Komite Etik KPK.

BACA JUGA:

ABRAHAM SAMAD DIPOLISIKAN: Si Cantik Feriyani Lim Punya Butik Langganan Artis

6 Kasus Menjerat Pimpinan KPK

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper