KISRUH CALON KAPOLRI: Jelang Sidang Praperadilan, Massa Pendukung Komjen Budi Gunawan Unjuk Kekuatan

Menjelang proses sidang gugatan praperadilan Komisaris Jenderal Budi Gunawan diwarnai aksi unjuk rasa oleh berbagai elemen ormas masyarakat yang mendukung BG menjadi Kapolri.
Dika Irawan | 02 Februari 2015 10:30 WIB
Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan (tengah) mengangkat tangan bersama anggota Komisi III DPR RI, seusai mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Kapolri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 14 Januari 2015. - Antara/M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA -- Menjelang proses sidang gugatan praperadilan Komisaris Jenderal Budi Gunawan diwarnai aksi unjuk rasa oleh berbagai elemen ormas masyarakat yang mendukung BG menjadi Kapolri.

Dalam orasinya mereka menyatakan Komjen Budi Gunawan telah terciderai nama baik dan keluarganya akibat penetapan tersangka.

Mereka meminta agar hakim jangan sampai diintervensi, sehingga dapat membuka mana yang salah dan benar.

Ratusan masa tersebut berunjuk rasa di halaman gedung dan di luar halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, (2/2/2015).

Masa tersebut berasal dari organisasi kemasyarakatan yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia, Forum Betawi Bersatu, dan Ampera.

Sementara itu, ratusan aparat kepolisian telah disiapkan untuk melakukan pengamanan baik di dalam maupun luar gedung pengadilan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis terdapat sekitar 500 personel kepolisian yang disiagakan di PN Jakarta Selatan.

Personel berasal dari Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

Tag : Kisruh Calon Kapolri, KPK vs Polri
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top