Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puteri Indonesia Desak Abraham Samad Mundur? Ini Penjelasan Yayasan Puteri Indonesia

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) membantah kabar yang menyebutkan bahwa kontestan Puteri Indonesia mendesak Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad mundur dari jabatannya.
Sutan Eries Adlin
Sutan Eries Adlin - Bisnis.com 31 Januari 2015  |  13:45 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Kabar24.com, JAKARTA – Yayasan Puteri Indonesia (YPI) membantah kabar yang menyebutkan bahwa  kontestan Puteri Indonesia mendesak Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad mundur dari jabatannya.

Dalam  siaran pers yang diterima Kabar24.com, YPI merasa dirugikan dengan munculnya pemberitaan bahwa mereka mengirimkan kontestan Puteri Indonesia untuk berdemo menuntut Abraham Samad mundur dari jabatan Ketua KPK.

“Kami merasa dirugikan dan membuat nama YPI menjadi kurang baik di mata masyarakat,” tulis siaran pers YPI.

"YPI tidak pernah mengirimkan kontestan Puteri Indonesia untuk berdemo di KPK," tulis keterangan tertulis tersebut.

Sebelumnya, muncul berita di salah satu media online yang menyatakan sejumlah kontestan Puteri Indonesia menggeruduk  gedung KPK bersama dengan LSM Masyarakat Bersama. Mereka menggelar aksi untuk menuntut Abraham Samad mundur dari jabatan sebagai Ketua KPK.

Nama Abraham Samad dan Puteri Indonesia ramai dibicarakan setelah beredarnya foto Ketua KPK dan Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira di tengah kisruh yang terjadi antara KPK dan Polri.

Namun, kebenaran foto tersebut itu dibantah oleh banyak pihak yang menyatakan gambar tersebut adalah hasil editan.

Bantahan juga datang dari Abraham Samad. "Ini gosip yang sengaja disebarkan untuk menghacurkan diri saya dan mengkriminalisasi saya," kata Abraham melalui pesan singkat seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (14/1/2015).

Foto tersebut dikirimkan melalui surat elektronik yang langsung menyebar di media sosial. Ada tiga foto Abraham Samad bersama seorang perempuan muda dengan pose mesra dan berangkulan. Dalam salah satu foto Abraham bahkan tampak mencium pipi perempuan berkulit putih tersebut.

Sebagai Puteri Indonesia, Elvira memang pernah bertemu dengan Abraham saat acara Program Pemilu Berintegritas pada 8 Maret 2014. (Bisnis.com)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puteri indonesia
Editor : Sutan Eries Adlin

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top