Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Jumpa Prabowo, JK Sebut Politik Stabil

Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai hal positif yang dapat meningkatkan stabilitas politik dalam negeri.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  18:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai hal positif yang dapat meningkatkan stabilitas politik dalam negeri.

"Kan Pak Jokowi ya menerima tamu, menerima ketua partai kan bagus, supaya negeri ini aman, politiknya stabil," kata JK di kantornya, Jumat (30/1).

JK menambahkan pertemuan rival sengit dalam Pemilihan Presiden 2014 itu menandakan situasi politik di Indonesia lebih stabil dari perkiraan. Buktinya, kedua tokoh menjalin komunikasi konstruktif terkait upaya pembangunan bangsa dan pengentasan kemiskinan.

"Itu tanda tanda bahwa politik kita lebih stabil dari perkiraan. Tidak ada partai yang tidak bersahabat," imbuhnya.

Kendati terjadi pertemuan, JK mengungkapkan tidak terjadi kesepakatan strategis antara Presiden Jokowi dengan Ketum Gerindra tersebut. Termasuk dugaan Partai Gerindra merapat ke koalisi pengusung pemerintah, Koalisi Indonesia Hebat.

"Tidak ada deal-nya. Ini saya pikir semua sadar untuk membangun negeri ini secara bersama sama. Berpikir boleh-boleh saja, tetapi tidak begitu, bahwa bersama-sama ingin membangun bangsa ini," pungkasnya.

Prabowo Subianto mendatangi Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan mobil Lexus warna putih berpelat nomor B 17 GRD.
Mengenakan kemeja batik warna cokelat muda, Prabowo mengatakan ingin silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan tersebut, kata Prabowo, keduanya membahas soal komitmen dan upaya bersama membangun Indonesia, menjaga keutuhan bangsa, dan tekat untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kekayaan bangsa.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jk prabowo subianto Presiden Jokowi Disadap
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top