Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Jumpa Prabowo, JK Sebut Politik Stabil

Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai hal positif yang dapat meningkatkan stabilitas politik dalam negeri.

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai hal positif yang dapat meningkatkan stabilitas politik dalam negeri.

"Kan Pak Jokowi ya menerima tamu, menerima ketua partai kan bagus, supaya negeri ini aman, politiknya stabil," kata JK di kantornya, Jumat (30/1).

JK menambahkan pertemuan rival sengit dalam Pemilihan Presiden 2014 itu menandakan situasi politik di Indonesia lebih stabil dari perkiraan. Buktinya, kedua tokoh menjalin komunikasi konstruktif terkait upaya pembangunan bangsa dan pengentasan kemiskinan.

"Itu tanda tanda bahwa politik kita lebih stabil dari perkiraan. Tidak ada partai yang tidak bersahabat," imbuhnya.

Kendati terjadi pertemuan, JK mengungkapkan tidak terjadi kesepakatan strategis antara Presiden Jokowi dengan Ketum Gerindra tersebut. Termasuk dugaan Partai Gerindra merapat ke koalisi pengusung pemerintah, Koalisi Indonesia Hebat.

"Tidak ada deal-nya. Ini saya pikir semua sadar untuk membangun negeri ini secara bersama sama. Berpikir boleh-boleh saja, tetapi tidak begitu, bahwa bersama-sama ingin membangun bangsa ini," pungkasnya.

Prabowo Subianto mendatangi Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan mobil Lexus warna putih berpelat nomor B 17 GRD.
Mengenakan kemeja batik warna cokelat muda, Prabowo mengatakan ingin silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan tersebut, kata Prabowo, keduanya membahas soal komitmen dan upaya bersama membangun Indonesia, menjaga keutuhan bangsa, dan tekat untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kekayaan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper