Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pejabat Negara Tidak Boleh Asal Bicara

Perseteruan Kepolisian Republik Indonesia dan Komisi Pemberantasan Korupsi kembali terjadi setelah Komjen Pol. Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  10:19 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (tengah) didamping kuasa hukumnya seusai di Periksa di Bareskrim Mabes Polri Jakarta, Sabtu (24/1) dini hari. - JIBI/Rahmatullah
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (tengah) didamping kuasa hukumnya seusai di Periksa di Bareskrim Mabes Polri Jakarta, Sabtu (24/1) dini hari. - JIBI/Rahmatullah

Perseteruan Kepolisian Republik Indonesia dan Komisi Pemberantasan Korupsi kembali terjadi setelah Komjen Pol. Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Sebelumnya dua institusi penegak hukum ini pernah juga mengalami hubungan memanas dalam kasus serupa yang lebih dikenal dengan istilah pertarungan Cicak vs Buaya.

Kondisi semakin mamanas setelah pihak kepolisian melakukan penangkapan terhadap Bambang Widjojanto terkait dugaan menyuruh saksi memberikan keterangan palsu di bawah sumpah saat persidangan di Mahkamah Konstitusi.

Berbagai komentar muncul dari banyak kalangan dalam merespon kasus ini. Termasuk Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdjianto yang di kutip
oleh banyak media mengatakan pendukung KPK rakyat tak jelas, terkait dukungan yang mengalir pada KPK setelah penangkapan BW.

Sontak saja ucapan ini menimbulkan reaksi di kalangan rakyat. Ucapan ini dinilai melukai hati rakyat dan tidak sepantasnya disampaikan oleh pejabat negara sekelas menteri. Pejabat negara harus menjaga tutur kata dengan baik agar apa yang diucapakan tidak membuat permasalahan semakin keruh.

Terkait dengan dukungan masyarakat pada KPK itu mengalir begitu saja karena masyarakat yang konsen dalam pemberantasan korupsi tetap ingin melihat KPK tumbuh dengan kuat tanpa adanya upaya pelemahan demi bersihnya negeri ini dari tindak pidana korupsi yang selama ini sangat memprihatinkan.

Pengirim
Donk Ghanie
Pamulang Permai I, Tangerang Selatan

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aspirasi anda KPK vs Polri

Sumber : Bisnis Indonesia edisi 29/1/2015

Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top