Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cerianya Jokowi Jumpa Prabowo

Di tengah kemelut institusi penegak hukum antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri tiba-tiba Prabowo Subianto menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  18:04 WIB

Kabar24.com, BOGOR - Di tengah kemelut institusi penegak hukum antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri tiba-tiba Prabowo Subianto menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor.

Pertemuan dua capres pemilu 2014 itu berlangsung secara tertutup di Gedung Induk Istana selama kurang lebih satu jam sejak pukul 14.00. Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang warna hijau dan batik Prabowo lengan panjang warna cokelat muda.

Tampaknya Jokowi memperlakukan Prabowo sebagai tamu istimewa dalam kesempatan tersebut. Presiden mengantar pulang Prabowo sampai  tempat parkir mobil Lexus warna putih B 17 GRD yang berada di samping selasar gedung tersebut.

Sebagai seorang sahabat, Jokowi dan Prabowo asyik ngobrol sambil tertawa ringan saat berjalan kaki dari lorong gedung sampai anak tangga berlapis karpet merah. Gedung Induk menghadap kolam dan hamparan rumput hijau yang dihuni lusinan kijang.

Entah apa yang dibicarakan mereka, namun presiden sempat mengajak berhenti di ujung lorong sebelum menginjakkan anak tangga paling atas. Kali ini Prabowo tampak menjelaskan sesuatu kepada Jokowi yang kemudian disambut senyuman keduanya.

Kedatangan prabowo mengobati rasa jenuh presiden dalam menghadapi persoalan yang tengah dihadapi bangsa.

Walaupun Prabowo merupakan rival politiknya dalam pilpres tahun lalu, saat ini justru menjadi teman diskusi serta meringankan beban Jokowi yang penuh tekanan.

Prabowo menyatakan bakal mendukung penuh pemerintahan sekarang termasuk presiden yang sedang mencari jurus atasi konflik penegak hukum. "Kita akan hormati apapun keputusan yang diambil pak presiden," katanya, Kamis (29/1/2015).

Tidak dijelaskan apakah dukungan tersebut berkaitan dengan partai politik dalam hal ini koalisi atau tidak. Yang pasti Jokowi tampak lebih gembira ketimbang pekan lalu saat memberikan konferensi pers tentang penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh polisi.

Suasana kontras sangat jelas terlihat. Pada Jumat (23/1/2015), Jokowi memberi pernyataan soal penangkapan Bambang didampingi oleh Ketua KPK Abraham Samad, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Jokowi tidak senyum sama sekali waktu itu.

Usai memberikan keterangan kepada wartawan, masih di atas karpet merah, Prabowo pamit untuk pulang. Jokowi tidak berhenti di situ, ia mengantar Prabowo sampai pintu mobil yang berada kurang lebih 10 meter di sisi kanan tempat semula berdiri.

Tempat parkir mobil Prabowo tersebut adalah khusus VVIP. Tidak sembarangan mobil pejabat boleh parkir di tempat itu. Menteri sekalipun harus berjalan agak jauh dari gedung induk sekitar 200 meter untuk mencapai lokasi mobilnya berhenti.

Di dalam mobil Prabowo memberi salam dengan menangkupkan kedua tangan kepada presiden. Jokowi pun membalasnya dengan gerakan yang sama dan melemparkan senyum ceria didatangi oleh sahabat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto Presiden Jokowi Disadap
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top