Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERTEMUAN JOKOWI-PRABOWO: Soal KPK VS POLRI, Ini Penjelasan Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung kisruh lembaga penegak hukum Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  15:55 WIB
Prabowo Subianto - Antara
Prabowo Subianto - Antara

Kabar24.com, BOGOR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung kisruh lembaga penegak hukum Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Menurut Prabowo, presiden menyampaikan komitmennya untuk memperkuat dan menjaga semua institusi negara. Prabowo yang merupakan rival politik saat pilpres 2014 juga menyatakan dukungannya menjaga institusi lembaga hukum.

"Jadi kita singgung sebentar komitmen beliau untuk memperkuat dan menjaga semua institusi negara. Saya dukung baik Polri, KPK sama-sama penting, sama-sama harus dijaga bersama," katanya seusai pertemuan di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015).

Prabowo menyerahkan keputusan tentang perseteruan antara dua lembaga hukum KPK dan Polri kepada Presiden Jokowi. Begitu juga dengan opsi pelantikan atau pembatalan calon tunggal Kapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan merupakan hak dan kewenangan presiden.

"Kami sepakat tadi, atau saya sampaikan bahwa kita akan hormati apapun keputusan yang diambil Pak Presiden sebagai pemegang mandat dari Indonesia," jelasnya.

Sejumlah masukan tentang penanganan kisruh lembaga hukum sudah diterima Jokowi baik dari Wantimpres, tim independen maupun desakan publik lewat media massa.

Prabowo yakin bahwa Jokowi akan memberi keputusan terbaik sesuai dengan kepentingan publik dan bangsa.

"Saya yakin beliau utamakan kepentingan rakyat di samping yang lain dan akan pilih yang terbaik untuk kepentingan bangsa," kata Prabowo. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertemuan Jokowi-Prabowo
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top