Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rock-Tenn Co-MeadWestvaco Sepakat Merger, Asetnya US$16 Miliar

Perusahaan pengemasan Rock-Tenn Co dan MeadWestvaco Corp sepakat untuk menggabungkan usahanya dengan aset senilai US$16 miliar.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  11:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengemasan Rock-Tenn Co dan MeadWestvaco Corp sepakat untuk menggabungkan usahanya dengan aset senilai US$16 miliar.

Setelah rencana merger itu diumumkan, saham MeadWestvaco dan Rock-Tenn melejit ke rekor tertinggi. Merger itu bertujuan untuk mengejar pesaing utama mereka, yakni penguasa pasar AS dan dunia, International Paper Co.

Permintaan terhadap produk pengemasan kedua perusahaan melonjak tajam setelah belanja lewat pemesanan online mengalami peningkatan. Sedangkan penjualan e-commerce dunia diperkirakan naik 20% menjadi US$1,5 triliun  tahun lalu, menurut perusahaan data industri eMarketer.

Merger perusahaan itu diumumkan kemarin dan akan menciptakan perusahaan pengemasan terbesar kedua terbesar setelah International Paper. International Paper saat ini menguasai kapitalisasi pasar mendekati US$23 miliar.

"Ada peluang besar di seluruh dunia bagi kami untuk tumbuh melihat pertumbuhan di sejumlah negara berkembang,” ujar CEO MeadWestvaco, John Luke sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (27/1/2015).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merger pengemasan

Sumber : Reuters

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top