Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shanghai Enggan Patok Pertumbuhan Ekonomi

Setelah sembilan kota memangkas target pertumbuhan tahun ini, Kota Shanghai memutuskan untuk tidak menetapkan target apapun, menandai salah satu kota terpadat China itu pesimistis terhadap ekspansinya sepanjang 2015.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 26 Januari 2015  |  20:29 WIB

Bisnis.com, BEIJING – Setelah sembilan kota memangkas target pertumbuhan tahun ini, Kota Shanghai memutuskan untuk tidak menetapkan target apapun, menandai salah satu kota terpadat China itu pesimistis terhadap ekspansinya sepanjang 2015.

“Kami hanya akan memastikan untuk terus meningkatkan kualitas ekspansi, dan memperbaiki struktur dan efisiensi perekonomian,” ungkap laporan kerja tahunan yang dipubliksikan Pemkot Shanghai, Senin (26/1/2015).

Laporan yang sama mengungkapkan ekonomi Shanghai tumbuh 7% pada 2014 dari tahun sebelumnya, lebih rendah dari target pemerintah 7,5% sekaligus di bawah pertumbuhan nasional 7,4%.

Perdana Menteri Li Keqiang dan Gubernur People’s Bank of China (PBoC) Zhou Xhiaochuan mengungkapkan baik otoritas fiskal maupun moneter akan fokus mengimplementasi reformasi struktural untuk dapat tumbuh berkelanjutan.

Saat menghadiri World Economic Forum (WEF) di Davos-Swiss, Li bahkan menyebut negara perekonomian terbesar kedua dunia itu siap memasuki tahap pertumbuhan ‘new normal’ sehingga berekspansi lebih moderat. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shanghai

Sumber : Bloomberg

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top