Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK VS POLRI: DPR Kawal Kisruh KPK-Polri

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan institusinya akan mengawal permasalahan yang terjadi antara KPK-Polri terutama terkait penangkapan Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Mabes Polri.
Editor
Editor - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  15:45 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kiri) bersalaman dengan Pimpinan Sidang Agus Hermanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sidang paripurna di Gedung DPR-RI, Jakarta, Selasa (20/1). - Antara
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kiri) bersalaman dengan Pimpinan Sidang Agus Hermanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sidang paripurna di Gedung DPR-RI, Jakarta, Selasa (20/1). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan institusinya akan mengawal permasalahan yang terjadi antara KPK-Polri terutama terkait penangkapan Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Mabes Polri.

"Karena ini masuk wilayah hukum (penangkapan Bambang Widjojanto) tentu kita sebaiknya hormati. Kami mengawal dari jauh proses ini," kata Agus di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Agus mengatakan Komisi III DPR akan menggali permasalahan tersebut. Namun, menurut dia, DPR tidak akan menebak-nebak motif di balik peristiwa penangkapan Wakil Ketua KPK tersebut.

"Sekarang baru tahu sedikit, kami tidak akan tebak-tebak buah manggis. Kami tidak akan menjadi bagian dari permasalahan," ujarnya.

Dia mengatakan DPR tidak akan mencampuri proses hukum yang akan berjalan terhadap Bambang Widjojanto. Agus menegaskan DPR akan menghormati penegakan hukum yang berjalan.

"Sama-sama kita lihat apa yang akan terjadi. Kita harus menghormati proses dan tidak boleh mencampuri urusan ini," katanya. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

EKSEKUSI TERPIDANA MATI: Tony Abbott Lagi-lagi Bela Geng Bali Nine

KPK VS POLRI: Bambang Widjojanto Ditangkap, Keluarga "Shock"

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK vs Polri Kisruh Polisi vs KPK

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top