Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirjen Pajak Baru Masih Belum Ditentukan

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menggelar rapat untuk menentukan Direktur Jenderal Pajak baru hasil lelang jabatan Kementerian Keuangan sejak November 2014.

Kabar24.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menggelar rapat untuk menentukan Direktur Jenderal Pajak baru hasil lelang jabatan Kementerian Keuangan sejak November 2014.

"Diusulkan ke Tim Penilai Akhir. Ketentuannya presiden dan wakil presiden, saya, tapi kita berusaha rapat, nanti setelah rapat," kata JK di Istana Wapres, Rabu (21/1).

TPA yang dipimpin oleh Wakil Presiden akan mengkaji empat orang kandidat yang diserahkan Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro. Empat nama tersebut merupakan hasil seleksi dari tujuh kandidat yang sebelumnya diloloskan Panitia Seleksi (Pansel).

Keempat calon Dirjen Pajak itu yakni, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak Jawa Timur I Ken Dwijugiasteadi, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Wajib Pajak Besar Sigit Priadi Pramudito, Pelaksana pada Direktorat Ektensifikasi dan Penilaian Ditjen Pajak Suryo Utomo, serta Sekretaris Komite Pengawas Perpajakan Puspita Wulandari.

Staf Ahli Wapres Sofjan Wanandi menambahkan pekan depan Presiden dan Wapres akan menggelar rapat untuk menentukan sejumlah nama yang akan mengisi kursi Eselon I di beberapa kementerian, termasuk figur Dirjen Pajak.

"Kan sudah masuk di TPA. Saya dengar minggu depan pak JK dan Jokowi akan rapat menentukan eselon I, termasuk Dirjen Pajak. Minggu depan sudah ada putusan resmi," kata Sofjan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper