Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dirjen Pajak Baru Masih Belum Ditentukan

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menggelar rapat untuk menentukan Direktur Jenderal Pajak baru hasil lelang jabatan Kementerian Keuangan sejak November 2014.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 21 Januari 2015  |  17:38 WIB

Kabar24.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menggelar rapat untuk menentukan Direktur Jenderal Pajak baru hasil lelang jabatan Kementerian Keuangan sejak November 2014.

"Diusulkan ke Tim Penilai Akhir. Ketentuannya presiden dan wakil presiden, saya, tapi kita berusaha rapat, nanti setelah rapat," kata JK di Istana Wapres, Rabu (21/1).

TPA yang dipimpin oleh Wakil Presiden akan mengkaji empat orang kandidat yang diserahkan Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro. Empat nama tersebut merupakan hasil seleksi dari tujuh kandidat yang sebelumnya diloloskan Panitia Seleksi (Pansel).

Keempat calon Dirjen Pajak itu yakni, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak Jawa Timur I Ken Dwijugiasteadi, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Wajib Pajak Besar Sigit Priadi Pramudito, Pelaksana pada Direktorat Ektensifikasi dan Penilaian Ditjen Pajak Suryo Utomo, serta Sekretaris Komite Pengawas Perpajakan Puspita Wulandari.

Staf Ahli Wapres Sofjan Wanandi menambahkan pekan depan Presiden dan Wapres akan menggelar rapat untuk menentukan sejumlah nama yang akan mengisi kursi Eselon I di beberapa kementerian, termasuk figur Dirjen Pajak.

"Kan sudah masuk di TPA. Saya dengar minggu depan pak JK dan Jokowi akan rapat menentukan eselon I, termasuk Dirjen Pajak. Minggu depan sudah ada putusan resmi," kata Sofjan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Presiden Jokowi Disadap
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top