Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASAR KLEWER KEBAKARAN: 700 Kios Terbakar (Kronologi dan Foto)

PASAR KLEWER KEBAKARAN: 700 Kios Terbakar (Kronologi dan Foto)
Hijriyah Al Wakhidah, Adib M Asfar & Eries Adl
Hijriyah Al Wakhidah, Adib M Asfar & Eries Adl - Bisnis.com 27 Desember 2014  |  22:12 WIB
Foto kebakaran Pasar Klewer yang muncul di Twitter. Sekitar 700 kios terbakar pada Sabtu 27 Desember - @SoloThok
Foto kebakaran Pasar Klewer yang muncul di Twitter. Sekitar 700 kios terbakar pada Sabtu 27 Desember - @SoloThok

Kabar24.com, JAKARTA – Pasar Klewer terbakar hebat, Sabtu (27/12/2014) malam ini. Api membakar kawasan timur pasar tersebut, tepatnya di blok E yang terhubung dengan Jl. Supit Urang yang padat kendaraan.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Hingga pukul 21.40 WIB api masih terus membakar kios-kios di Pasar klewer.

Menurut informasi dari Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani, saat ini diperkirakan 700 kios sudah mengalami keruskaan akibat kebakaran. “Api masih berkobar dan tidak hanya membakar pasar bagian barat, sisi selatan, tapi juga sisi utara,” kata Kusbani, di sela-sela evakuasi.

Hujan rintik yang mengguyur kawasan Solo tak juga memadamkan api. Saat ini pedagang masih terus berusaha mengamankan barang dagangan. Di pasar sisi selatan, hampir separuh atap pasar di lantai 2 ambrol.

Sebagian atap bahkan sudah tinggal rangka dan berjatuhan ke bawah. Para pedagang yang panik mencoba menembus api untuk menyelamatkan barang dagangan, namun sebagian dicegah oleh aparat.

Sementara itu, di tengah upaya pemadaman kebakaran Pasar Klewer, sejumlah pedagang yang menempati kios renteng di sisi selatan pasar berusaha menyelamatkan barang dagangan.

Kios renteng ini tidak terkena api tetapi pedagang berusaha mengamankan barang dagangan mereka. Saat ini situasi pasar sangat crowded. Peugas pemadam k3bakaran sempat kesulitan mengevajuasi karena jalur evakuasi dipadati pedagang dan pengunjung yang ingin melihat kebakaran.

KRONOLOGI KEBAKARAN PASAR KLEWER

Api mulai terlihat sekitar pukul 20.00 WIB di blok tersebut. Untuk memadamkan api, petugas pemadam kebakaran mengerahkan lima mobil pemadam ke lokasi kebakaran. Namun upaya tersebut terhambat oleh macetnya jalanan Kota Solo, khususnya kawasan sekitar Pasar Klewer yang sedang padat kendaraan.

 “Karena kebetulan malam Minggu, dan ini ada Sekaten,” kata Haryani, petugas kebakaran yang meluncur ke lokasi melalui sambungan telepon dengan Solopos FM.

Api semakin membesar dan belum bisa dipadamkan hingga saat ini. Belum diketahui penyebab kebakaran. Karena lokasi sulit diakses mobil pemadam kebakaran, masyarakat setempat sudah berupaya cepat untuk mengendalikan api. (JIBI/Solopos)

FOTO KEBAKARAN BLOK E PASAR KLEWER di TWITTER

 @HikSolo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran Pasar Klewer Kebakaran

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Sutan Eries Adlin

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top