Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waduh, Aliran Listrik Puluhan Ribu Rumah di Pekanbaru Terpaksa Disetop

PLN Cabang Pekanbaru, Wilayah Riau dan Kepulauan Riau kembali melakukan pemadaman bergilir untuk puluhan ribu pelanggan kalangan rumah tangga dan bisnis di Kota Pekanbaru.

Kabar24.com, PEKANBARU - PLN Cabang Pekanbaru, Wilayah Riau dan Kepulauan Riau kembali melakukan pemadaman bergilir untuk puluhan ribu pelanggan kalangan rumah tangga dan bisnis di Kota Pekanbaru.

"Kami sudah mengumumkan pemadaman ini, memang situasinya terdesak karena ada permintaan pemeliharaan di jaringan Sumatra Bagian Tengah (Sumbagteng)," kata Humas PLN Cabang Pekanbaru, Abdul Havis.

Pemadaman dilakukan khusus untuk wilayah Pekanbaru sementara daerah lainnya yang di bawah pengaturan beban Cabang Pekanbaru seperti Kampar, Pelalawan dan lainnya tidak terkena pemadaman bergilir.

Menurut data resmi perusahaan tersebut, saat ini PLN Cabang Pekanbaru memiliki ratusan ribu pelanggan dan terbesar berada di wilayah Kota Pekanbaru.

Khusus untuk pelanggan kalangan rumah tangga dengan daya terpasang 900 VA, tercatat ada sebanyak 320.810 pelanggan dan terbanyak berada di Pekanbaru.

Sementara itu untuk pelanggan golongan sosial ada sebanyak 4.051, bisnis mencapai 7.972 dan pemerintahan sebanyak 424 pelanggan.

Sementara untuk pelanggan dengan daya 1.300 VA ke atas, perusahaan tersebut memiliki jumlah pelanggan yang mencapai lebih 120 ribu pelanggan mulai dari pelanggan rumah tangga, sosial, bisnis, dan pemerintahan.

Sebagian besar itulah yang harus menerima "jatah" pemadaman bergilir dengan alasan pemeliharaan.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper