Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga LPG 3 Kg di Pekanbaru Segera Direvisi

Menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang berimbas pada kenaikan biaya distribusi, Pemerintah Kota Pekanbaru segera merevisi harga eceran gas LPG bersubsidi ukuran 3 kilogram.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Desember 2014  |  11:40 WIB
Harga LPG 3 Kg di Pekanbaru Segera Direvisi
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang berimbas pada kenaikan biaya distribusi, Pemerintah Kota Pekanbaru segera merevisi harga eceran gas LPG bersubsidi ukuran 3 kilogram.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan El Syabrina mengatakan pihaknya masih menunggu surat keputusan Wali Kota Pekanbaru yang mengatur harga eceran LPG 3 Kg.

"Kami masih menunggu terbitnya SK Wali Kota yang mengatur harga eceran LPG 3 Kg. Jadi sampai saat ini di Pekanbaru harga eceran tertinggi (HET) nya masih Rp15.000," katanya di Balai Kota, Jumat (19/12/2014).

El mengatakan, pihaknya mengusulkan kepada Wali Kota Pekanbaru untuk menaikkan harga eceran gas bersubsidi tersebut senilai Rp1.000, sehingga HET LPG 3 Kg menjadi Rp16.000.

Dibandingkan dengan wilayah tetangga seperti Sumatra Barat dan Kepulauan Riau, HET yang diusulkan tersebut masih lebih rendah.

Menurut El, di Sumbar HET LPG 3 Kg mencapai Rp17.000 sedangkan di Batam Kepri senilai Rp17.500.

"Tentu setelah penetapan kenaikan harga itu akan ada sosialisasi agar pengecer tidak menaikkan harga melebih HET yang sudah ditentukan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lpg 3 kg kota pekanbaru
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top