Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LONGSOR BANJARNEGARA: Jumlah Pengungsi Mulai Menurun

Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho melaporkan jumlah pengungsi korban longsor Banjarnegara saat ini mulai menurun menjadi 1.146 jiwa. Sebelumnya, total pengungsi mencapai 1.886 jiwa yang tersebar di 10 lokasi.
Fitri Rachmawati
Fitri Rachmawati - Bisnis.com 18 Desember 2014  |  10:19 WIB
LONGSOR BANJARNEGARA: Jumlah Pengungsi Mulai Menurun
Sejumlah personel SAR dan TAGANA, mengevakuasi korban longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jateng, Sabtu (13/12) - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA— Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho melaporkan jumlah pengungsi korban longsor Banjarnegara saat ini mulai menurun menjadi 1.146 jiwa. Sebelumnya, total pengungsi mencapai 1.886 jiwa yang tersebar di 10 lokasi.

Penurunan tersebut dikarenakan kondisi berangsur membaik. Sehingga korban longsor memilih untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Pengungsi yang telah kembali ke rumahnya berasal dari desa sekitar lokasi kejadian yang pada saat terjadi longsor mereka panik dan ikut mengungsi," tuturnya Kamis (18/12).

Adapun untuk kebutuhan dasar pengungsi saat ini sudah tercukupi. Sama halnya dengan kebutuhan mendesak lainnya seperti makanan, pakaian orang dewasa dan anak-anak, susu untuk anak, selimut, obat-obatan, sanitasi, serta sanitasi.
 
Sedangkan untuk nilai kerugian dan kerusakan akibat longsor, katanya, saat ini masih dalam proses perhitungan. Selain itu, rencana relokasi masih disiapkan dan sedang dicarikan lahan yang aman serta lokasinya tidak jauh dari desa asal.
 
Pada sisi lain curah hujan diperkirakan akan meningkat hingga Januari nanti. Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

longsor longsor banjarnegara
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top