Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LONGSOR BANJARNEGARA: BNPB Temukan 79 Jenazah

Badan Nasional Penanggulangan Bencana sudah menemukan 79 jenazah korban bencana longsor di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 17 Desember 2014  |  15:25 WIB
LONGSOR BANJARNEGARA: BNPB Temukan 79 Jenazah
Sejumlah personel SAR dan TAGANA mengevakuasi ternak warga korban longsor yang masih hidup, di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jateng, Sabtu (13/12). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Badan Nasional Penanggulangan Bencana sudah menemukan 79 jenazah korban bencana longsor di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kepala BNPB Syamsul Maarif mengatakan BNPB terus melakukan pencarian jenazah di lokasi bencana dengan bantuan sukarelawan dan masyarakat setempat. Dia mengatakan bantuan dari sukarelawan dan masyarakat setempat membuat proses evakuasi jenazah bisa berjalan baik. 
 
“Saat ini, sudah 79 jenazah yg ditemukan, kami terus mencari terus. Kami sangat berterima kasih karena penduduk telah melakukan evakuasi mandiri”, katanya dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Rabu (17/12/2014).
 
Syamsul meminta masyarakat di lokasi kejadian waspada karena bencana longsor di suatu titik bisa menyebar ke lokasi lain. Dia berharap warga mematuhi instruksi relokasi yang disampaikan Presiden Joko Widodo.
 
“Segera dilakukan relokasi, tentu ini tergantung juga dengan keinginan masyarakat. Biasanya mereka tidak mau jauh dari lokasi sebelumnya,” katanya.
 
BNPB, jelasnya, masih mencari lokasi yang tepat sebagai tempat tinggal baru para korban longsor. Syamsul memaparkan dana yang dibutuhkan BNPB untuk relokasi termasuk pengadaan dana pembangunan sekitar 80 unit rumah senilai Rp5,8 miliar dan pembangunan infrastruktur senilai Rp23 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

longsor banjarnegara
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top