Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Pembunuh Remaja Kulit Hitam Letakan Jabatan

Polisi berkulit putih yang membunuh remaja kulit hitam Michael Brown telah meletakkan jabatan dari Kantor Polisi Ferguson, kata pengacaranya kepada CNN pada Sabtu (29/11/2014).

Bisnis.com, CHICAGO -  Polisi berkulit putih yang membunuh remaja kulit hitam Michael Brown telah meletakkan jabatan dari Kantor Polisi Ferguson, kata pengacaranya kepada CNN pada Sabtu (29/11/2014).

Darren Wilson, yang telah menjalani cuti administrasi berbayar sejak peristiwa pada 9 Agustus, telah mundur, demikian konfirmasi Neil Bruntrager. Ia menambahkan pengunduran diri tersebut segera berlaku.

Wilson (28) telah bersembunyi sejak penembakan itu, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang. Ia mengakhiri kebungkaman setelah dewan juri memutuskan untuk tidak akan mengajukan tuntutan apa pun terhadap dia, dan memberitahu ABC News bahwa ia telah melakukan pekerjaan yang benar.

Penembakan itu, yang mengakibatkan perdebatan mengenai hubungan ras dan wewenang polisi, memicu protes dan kerusuhan di Ferguson. Keputusan dewan juri tersebut, tiga bulan setelah peristiwa itu, memicu protes di seluruh Amerika Serikat.

Pada Jumat malam (28/11), sebanyak 15 pemrotes ditangkap, saat mereka menghalangi lalu lintas di luar Kantor Polisi Ferguson. Pada Sabtu pegiat hak asasi sipil memulai pawai sejauh 190 kilometer ke Jefferson City, Ibu Kota Missouri, untuk menuntut pembaruan besar di kepolisian dan mencela keputusan dewan juri.

Departemen Kehakiman AS masih melakukan penyelidikan hak sipil mengenai penembakan tersebut dan penyelidikan terpisah mengenai praktek Kantor Polisi Ferguson. (Anrara/Xinhua-OANA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper