Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pariwisata & Pertanian Batu Diminati Investor

Sektor pertanian, pariwisata dan properti di Kota Batu, Jawa timur, banyak diminati oleh investor asal Kalimantan Timur. Mereka siap untuk berinvestasi di Batu.

Bisnis.com, BATU--Sektor pertanian, pariwisata dan properti di Kota Batu, Jawa timur, banyak diminati oleh investor asal Kalimantan Timur. Mereka siap untuk berinvestasi di Batu.

Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Batu, M. Syamsul Bakri, mengatakan minat para investor tersebut terlihat sewaktu Pemkot Batu bersama kalangan pengusaha maupun Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu menggelar Shining Batu Invesment Exhibition yang berakhir Minggu (23/11/2014).

“Mereka (investor) dalam waktu dekat akan mengunjungi Batu dan mengecek langsung potensi yang dapat dikembangkan lebih lanjut,” kata Syamsul, Kamis (27/11/2014).

Menurutnya selama pameran respons yang diberikan para investor khusunya dari Balikpapan cukup luar biasa. Mereka siap mendukung program Kota Batu utamanya di sektor pertanian.

Mengingat selama ini pasokan sayur mayur di Balikpapan dan Samarinda banyak berasal dari Batu. Selain pertanian, sektor pariwisata juga banyak dilirik.

“Meskipun Balikpapan dari sisi pembangunan lebih maju, namun untuk pariwisata mereka siap belajar dari Batu,” jelas dia.

Dalam memorandum of understanding (MoU) antara Pemkot Batu dan Balikpapan salah satunya menyangkut kemajuan tempat wisata dan kedua pemerintah daerah siap untuk saling mengisi satu sama lain.

Selain itu MOU yang dilakukan juga terkait kerjasama pengiriman produk pertanian baik sayur mayur dan buah-buahan dari Kota Batu ke Balikpapan.

Ketua PHRI Kota Batu, Uddy Syaifudin, mengatakan road show  yang dilakukan di Balikpapan tersebut banyak memberi manfaat bagi dunia usaha di Batu.

“Sebagai tindaklanjut dari road show tersebut Pemkot Batu dan PHRI telah melakukan perjanjian khusus untuk menggelar kegiatan serupa hingga 2017 mendatang,” ujarnya.

Natalina Eriyanto, Operasional Manager Kampung Lumbung Hotel dan Butik Kota Batu yang tergabung dalam rombongan PHRI dalam road show tersebut, mengatakan langkah promosi yang dilakukan tersebut juga berdampak positif  terhadap upaya untuk menggaet wisatawan.

“Banyak program yang kami tawarkan diminati para wisatawan. Even ini merupakan ajang promosi efektif bagi pelaku industri perhotelan di Batu,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper