Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasdem Bela Menkopolhukam Larang Munas Golkar

Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella menilai pernyataan Menteri Politik Hukum dan Keamanan Tedjo (Menkopolhukam) Edhi Purdijatno terkait Munas Partai Golkar, tidak mencampuri urusan internal partai tersebut.
Tedjo-Edhy-Purdijatno
Tedjo-Edhy-Purdijatno

Bisnis.com, JAKARTA--Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella menilai pernyataan Menteri Politik Hukum dan Keamanan Tedjo (Menkopolhukam) Edhi Purdijatno terkait Munas Partai Golkar, tidak mencampuri urusan internal partai tersebut.

"Menkopolhukam mengeluarkan pernyataan itu dalam rangka melihat situasi politik, hukum dan keamanan secara luas," katanya seperti dikutip Antara, Rabu (26/11/2014).

Patrice menilai Menkopolhukam boleh memberikan saran terkait kondisi politik, hukum, dan keamanan melihat suasana partai politik besar seperti Golkar.

Menurut dia, suasana ribut selama tiga hari saja bisa merugikan semua pihak, karena itu pernyataan Menkopolhukam dalam konteks tersebut.

"Bukan maksud mencampuri atau membela salah satu pihak di internal Golkar," ujarnya.

Dia mengatakan apabila kekisruhan terjadi maka akan berdampak pada keamanan nasional.

Menurut dia, apabila Munas dihadiri 1.000 orang ditambah peninjau yang berkumpul di satu titik, lalu siapa yang menjamin keamanannya.

"Lalu kalau ada perkelahian siapa yang bisa menjamin keamanannya. Itu yang harus dipikirkan," ucapnya, menegaskan.

Menkopolhukam Tedjo Edhi Purdijatno pada Selasa (25/11) meminta aparat kepolisian tidak memberikan izin pelaksanaan Munas Partai Golkar di Bali pada 30 November 2014.

Menurut Tedjo, pemerintah tidak mau mengambil risiko dengan mempertaruhkan nama baik Indonesia, jika terjadi kekacauan dalam penyelenggan Munas Golkar seperti yang terjadi pada rapat pleno di DPP Partai Golkar Selasa (25/11).

Tedjo mengatakan hal-hal yang menjadi pertimbangan pemerintah adalah waktu pelaksanaan Munas Golkar bersamaan dengan musim libur menjelang akhir tahun 2014.

Menurut dia, apabila kekacauan terjadi maka hal itu akan mempertaruhkan citra Indonesia di dunia internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper