Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KENAIKAN HARGA BBM BERSUBSIDI: Organisasi Kemahasiswaan & Aktivis se-Indonesia Gelar Konsolidasi

Setelah Presiden Jokowi menaikkan harga BBM bersubsidi Rp2.000/liter pada Senin (17/11/2014) malam, sejumlah aksi penolakan terus dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat, termasuk mahasiswa.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Presiden Jokowi menaikkan harga BBM bersubsidi Rp2.000/liter pada Senin (17/11/2014) malam, sejumlah aksi penolakan terus dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat, termasuk mahasiswa.

Sebagai agen perubahan, mahasiswa menilai jika langkah kebijakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah tidak pro terhadap rakyat kecil.

Untuk menyikapi itu, sejumlah mahasiswa yang tergabung dari beberapa aliansi seluruh kampus di Indonesia, akan menggelar acara diskusi dan konsolidasi sebagai sebuah gerakan penolakan.

"Menuntut pemerintahan Jokowi-JK menurunkan harga BBM. Dan turunkan harga-harga untuk menyelamatkan industri nasional," begitu poin tuntutan yang nantinya akan disuarakan oleh mahasiswa.

Tak hanya itu, dalam acara konsolidasi mahasiswa yang akan digelar di Galeri Cafe, Jalan Cikini Raya, No. 73, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (19/11/2014) siang ini.

Juga akan menuntut, Presiden Jokowi memecat menteri yang terkena tanda merah dari KPK, pasalnya para pembantu bermasalah inilah yang menginginkan kenaikan terhadap bahan bakar fosil di Indonesia.

"Pecat menteri stabilo merah KPK yang mendorong kenaikaan harga BBM," demikian tuntutan mahasiswa.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut juga akan dihadiri sebagai pembicara, Edi Burmansyah - Ekonom Resistance and Alternative to Globalization (RAG), Taufan Putra Revolusi - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Patriot Muslim. Pandu Budaya FIB Universitas Indonesia (PANDA FIB UI), Adi Baiquni - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Mulyadin Permana - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Diki Saefurohman - Badan Eksekutif Mahasiswa se Indonesia (BEM SI), Wara Bima - Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Wildan Akbar - Front Aksi Mahasiswa Universitas Indonesia (FAM UI), Vredo Putra Pairus - Front Aksi Mahasiswa Banten (FAM Banten), Aril Wahyu Pratama - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Jawa Barat (Aliansi BEM Jabar), Rio Kembara - Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper