Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumbar Promosi Potensi Pariwisata di Bali

Provinsi Sumatra Barat mempromosikan daerah wisata mereka dengan menggelar pameran budaya dan potensi wisata bertajuk Sumbar Expo pada 13-16 November di Pantai Legian, Bali.

Bisnism.com‎, DENPASAR--Provinsi Sumatra Barat mempromosikan daerah wisata mereka dengan menggelar pameran budaya dan potensi wisata bertajuk Sumbar Expo pada 13-16 November di Pantai Legian, Bali.

‎Gubernur G‎ubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan pihaknya ingin belajar lebih banyak dengan Bali dalam hal ilmu kepariwisataan, khususnya bagaimana Pulau Dewata rutin mengatakan promosi kendati sudah terkenal.

‎"Bali yang sudah sedemikian terkenal, hingga kini tetap gencar melakukan promosi. Apalagi Sumatera Barat yang memang belum begitu dikenal,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (14/11/2014).

Menurutnya, Sumbar berencana mengalokasikan anggaran promosi lebih besar untuk pariwisata dan membangun kerja sama dengan Bali.

Pasalnya, kemauan sektor pariwisata terbukti sudah memberikan imbas positif terhadap pertumbuhan ekonomi serta menekan angka pengangguran dan kemiskinan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menyambut positif terlaksananya kegiatan yang memberi ruang bagi pelaku pariwisata Sumbar untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi keindahan alam daerahnya.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi ajang promosi yang efektif bagi kemajuan pariwisata dua daerah dan memberi dampak positif bagi pembangunan kepariwisataan secara nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper