Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vladimir Putin Belum Dipastikan Hadiri Pertemuan G20

- Kendati merupakan salah satu negara anggota Group 20 (G20), belum dapat dipastikan Presiden Rusia Vladimir Putin mengenai apakah ia akan menghadiri pertemuan terdekat yang dijadwalkan di Brisbane, 15-16 November mendatang.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Rusia Vladimir Putin belum dipastikan akan hadir dalam pertemuan anggota Group 20 (G20) yang akan dilaksanakan di Brisbane Australia, 15-16 November.

Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia, Mikhail Galuzin mengatakan Pemerintah Rusia menangkap adanya rumor-rumor di antara negara-negara barat anggota G20, untuk membahas sanksi ekonomi terhadap Rusia terkait konflik Ukraina.

"Kami mendengar rumor bahwa ada upaya-upaya dari negara-negara barat untuk melegitimasi sanksi ekonomi terhadap Rusia tanpa alasan yang jelas," kata Galuzin di Jakarta, Jumat (7/11).

Padahal, lanjut Galuzin, Forum G20 seharusnya lebih dimanfaatkan untuk kepentingan ekonomi global, terutama dalam mempromosikan pertumbuhan inklusif dan berkelanjutan.

Seperti diketahui, 2014 merupakan tahun yang berat bagi Rusia. Negeri Beruang Merah diterpa sanksi ekonomi bertubi-tubi. Pemerintah Rusia kerap menilai sanksi tersebut merupakan gagasan dari dunia barat terutama Amerika Serikat dan Eropa.

Kendati belum mendapat undangan resmi dari negara penyelenggara, Galuzin berharap Putin dapat menghadiri pertemuan G20 tersebut mengingat siapa yang hadir bukanlah kewenangan penyelenggara, namun hak dan kepentingan masing-masing negara.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper