Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Training ESQ Keciprat Order Pemerintah Baru, PNS Diimbau Ikut

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengimbau seluruh aparatur sipil negara untuk mengikuti training Emotional Spiritual Quotient (ESQ).
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 06 November 2014  |  12:45 WIB
Training ESQ Keciprat Order Pemerintah Baru, PNS Diimbau Ikut

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengimbau seluruh aparatur sipil negara untuk mengikuti training Emotional Spiritual Quotient (ESQ).

Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi mengatakan aparatur sipil negara (ASN) membutuhkan training ESQ sebagai bekal dalam berkinerja. Selain itu, ESQ itu juga diperlukan demi mendukung Revolusi Mental birokrasi.

“Agar reformasi birokrasi mencapai hasil yang maksimal harus diiringi dengan pembangunan budaya kerja unggul serta pembentukan mindset seluruh aparatur. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan untuk pegawai di lingkungan Kementerian PANRB,” ujarnya, Kamis (06/11).

Yuddy menuturkan pesan-pesan revolusi mental harus sampai ke setiap jajaran ASN, bukan hanya sekadar mengenal jargon reformasi birokrasi semata. Menurutnya, arti revolusi mental harus dipahami, dan dilaksanakan dalam tugas sehari-hari.

Dia juga meyakini, training ESQ akan membangun moral dan karakter bangsa dengan baik. Apalagi, pemerintah sudah mencanangkan program kampanye nasional revolusi mental agar birokrasi bener-benar mampu melayani rakyat sebaik mungkin.

“Tolak ukur keberhasilan reformasi birokrsi harus ditentukan, dari mulai perubahan culture secara cepat dan terpadu, sasaran internal kepada seluruh aparatur dan eksternalnya kepada seluruh masyarakat untuk tertib,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

esq training kementerian pan-rb
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top