Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jumat, DNA WNI Korban Pembunuhan di Hong Kong Tiba di Jakarta

Polri menargetkan sampel DNA dari dua WNI yang dibunuh secara sadis di Hong Kong tersedia di Jakartal pada Jumat pekan ini, sehingga dapat segera dikirimkan untuk proses identifikasi di Hong Kong.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 05 November 2014  |  14:17 WIB
Jumat, DNA WNI Korban Pembunuhan di Hong Kong Tiba di Jakarta
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar. - JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Polri menargetkan sampel DNA dari dua WNI yang dibunuh secara sadis di Hong Kong tersedia di Jakartal pada Jumat pekan ini, sehingga dapat segera dikirimkan untuk proses identifikasi di Hong Kong.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan polisi sudah bergerak ke rumah masing-masing korban yakni Sumarti Ningsih di Cilacap, Jawa Tengah dan Seneng Mujiasih di Muna, Sulawesi Tenggara.

Untuk pengambilan data antemortem, terutama DNA Sumarti Ningsih, dilakukan oleh Polda Jawa Tengah. Sementara itu, Tim Forensik Mabes Polri diturunkan untuk menjemput DNA milik Seneng Mujiasih yang masih terkendala transportasi hingga kini.

"Target kami Jumat, sampel yang dari Muna dan Cilacap bisa tiba di Jakarta. Kemudian kami kirimkan untuk membantu proses identifikasi atau penentuan jati diri korban," katanya, Rabu (5/11/2014).

Boy menyampaikan pemeriksaan DNA akan diserahkan sepenuhnya kepada Kepolisian Hong Kong, dengan dukungan sampel dari Indonesia.

Begitupun dengan proses investigasi dan hukum terhadap kasus pembunuhan yang diduga dilakukan Bankir asal Inggris, Rurik George Caton Jutting, karena merupakan otoritas dari petugas di tempat kejadian perkara.

"Yang kita bantu adalah memberikan dukungan sample yang dapat diproses di laboratorium. Untuk validitasi, kami serahkan kepada tim forensik di sana," jelas Boy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PEMBUNUHAN WNI DI HONG KONG
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top