BANDA ACEH BANJIR, Gampong Suka Damai dan Blang Cut Prioritas Bantuan

Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Banda Aceh memprioritaskan pemberian bantuan bagi keluarga korban banjir di dua gampong, yakni Suka Damai dan Blang Cut. Kedua gampong ini mendapatkan dampak terparah akibat banjir.nn
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 02 November 2014  |  15:10 WIB
BANDA ACEH BANJIR, Gampong Suka Damai dan Blang Cut Prioritas Bantuan
Beberapa kecamatan yang terkena dampak terparah yakni Mangging, Tangan-tangan, Lembah Sabil, dan Babaros. - ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BANDA ACEH - Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Banda Aceh memprioritaskan pemberian bantuan bagi keluarga korban banjir di dua gampong, yakni Suka Damai dan Blang Cut. Kedua gampong ini mendapatkan dampak terparah akibat banjir.

Kepala Dinsosnaker Banda Aceh Ridwan memaparkan, total terdapat bantuan berupa bahan kebutuhan pokok yang diberikan masing-masing untuk 55 keluarga di Suka Damai dan Blang Cut.

"Dari data yang kami peroleh, kedua gampong ini paling parah terkena dampak banjir. Selanjutnya, kami akan memberikan bantuan kepada gampong lainnya," ujar Ridwan, Minggu (2/11/2014).

Bantuan, lanjut Ridwan, terdiri dari 12 bahan kebutuhan pokok di antaranya gula, baju anak, sarden, mie instan, sambal, pembalut, dan sebagainya. Bantuan akan disalurkan oleh keuchik (kepala desa).

Selain Suka Damai dan Blang Cut, gampong lainnya yang terkena banjit yakni Ateuk Munjeng, Kramat dan Peuniti. Sementara itu, di Aceh Besar, banjir terjadi di Garot dan Betong akibat air sungai Krueng Daroy meluap.

Badan Nasional Penanggulanga Bencana (BNPB) mencatat, hujan deras yang terjadi di Aceh juga mengakibatkan banjir di Kabupaten Aceh Barat Daya dan Blangpidie. Penyebabnya adalah air Sungai Mangging dan Tangan-tangan yang meluap. Tinggi banjir mencapai 50-100 meter.

Beberapa kecamatan yang terkena dampak terparah yakni Mangging, Tangan-tangan, Lembah Sabil, dan Babaros. BNPB melaporkan di Mangging sebanyak 115 keluarga mengungsi. Total, 3.000 rumah terendam di Mangging, 1.000 rumah di Tangan-tangan, dan 2.000 rumah di Lembah Sabil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banjir

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup