Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bali Tawarkan Investasi Lanjut Usia ke Hawaii

Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Perizinan Bali akan menawarkan investasi sektor akomodasi bagi wisatawan lanjut usia atau retirement tourism ke Hawai, Amerika Serikat.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 29 Oktober 2014  |  18:33 WIB
Bali Tawarkan Investasi Lanjut Usia ke Hawaii
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR—Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Perizinan Bali akan menawarkan investasi sektor akomodasi bagi wisatawan lanjut usia atau retirement tourism ke Hawai, Amerika Serikat.
 
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Perizinan (BKPMP) Bali Ida Bagus Astawa mengatakan Hawai dipilih, karena pertimbangan sudah ada kerja sama dengan Bali, dan diperkirakan karakter investor di daerah itu sesuai untuk wisata lanjut usia.
 
“Dengan kerja sama akan lebih memudahkan sosialisasi ke investor, rencananya tahun ini atau tahun depan ada tim yang akan pergi ke sana,” tuturnya kepada Bisnis, Rabu (29/10).
 
Dia memaparkan lokasi yang ditawarkan kepada investor adalah kawasan Bali Utara dan Bali Timur yang selama ini infrastruktur akomodasi wisatanya belum seramai seperti di Bali Selatan.

Secara spesifik lokasinya tidak ditentukan, Pemprov Bali menyerahkan lokasi yang tepat  kepada investor.

Ide rencana pembangunan akomodasi wisata lanjut usia sudah diwacanakan sejak awal tahun ini, tetapi belum ada investor besar yang menyatakan minatnya ke Bali.

Menurut Astawa, saat ini akomodasi wisata lanjut usia yang ada baru skala kecil di Kabupaten Tabanan.
 
BKPMP berharap promosi ke salah satu negara bagian Amerika Serikat itu akan bermanfaat dan merealisasikan investasi lanjut usia.

Lebih lanjut Astawa menuturkan bahwa potensi pasar lanjut usia sangat besar sehingga membuat Bali akan ngotot menarik minat investor asing.
 
Dia menjelaskan sekarang ini struktur masyarakat berusia lanjut di luar negeri sangat banyak.

Kalangan wisatawan usia lanjut tersebut juga memberikan keuntungkan besar bagi daerah wisata, karena saat berkunjung memiliki waktu lebih panjang serta tidak bergantung pada musim tertentu.
 
“Sekarang hotel juga sudah sangat banyak di Bali Selatan, perlu membuat branding beda untuk kawasan di Bali Utara dan Timur. Wisata lanjut usia ini dapat memberikan warna berbeda pariwisata di sini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turis pariwisata bali
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top