Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kadin Balikpapan Jamin Pasokan Air Bersih & Listrik Akan Lancar

Kadin Kota Balikpapan meyakinkan kalangan investor untuk tidak perlu khawatir dengan ketersediaan air bersih dan listrik di kota ini.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kadin Kota Balikpapan meyakinkan kalangan investor untuk tidak perlu khawatir dengan ketersediaan air bersih dan listrik di kota ini.

"Saya dapat info dari General Manaher PLN bahwa Insya Allah dalam kurun waktu 5 tahun ke depan pasokan listrik sudah tidak ada masalah. Saat ini PLTG di Senipah sudah selesai dan siap masuk uji coba," kata Ketua Kadin Balikpapan, Rendi Susiswo.

Sementara untuk kebutuhan air bersih bagi kegiatan industri, Rendi mengatakan saat ini pemerintah tengah mengupayakan pengembangan waduk lain untuk memasok air baku bagi PDAM.

“Ada upaya untuk meningkatkan kapasitas ketersediaan air, pemerintah merencanakan pengembangana Waduk Teritip, Waduk Sungai Wain".

Menurutnya, krisis air yang terjadi pun tak sepenuhnya disebabkan oleh kemarau, namun juga oleh perbaikan pipa Waduk Manggar yang menyebabkan pembuangan air baku sebanyak hampir 50%. Jadi, apabila cadangan air tak dibuang saat perbaikan, krisis air tidak akan terjadi.

Atas kemajuan dari PLN dan PDAM, Rendi merasa perlu untuk meyakinkan para investor agar tak segan-segan untuk berinvestasi dan memulai usahanya di Kota Minyak.

“Saya harus meyakinkan para investor mengenai dua persoalan tadi. Insya Allah tidak akan ada kendala lagi. Kalaupun ada keterlamabtaan, mungkin itu mengenai teknis yang bisa diatasi,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper