Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringatan Tahun Baru Hijriyah: MUI Ajak Umat Islam Putihkan Senayan

Dalam rangkaian memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H, yang jatuh pada Minggu, 26 Oktober, Majelis Ulama Islam (MUI) mengajak umat Islam untuk memutihkan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.nn

Bisnis.com,  JAKARTA-- Dalam rangkaian memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H, yang jatuh pada Minggu, 26 Oktober, Majelis Ulama Islam (MUI) mengajak umat Islam untuk memutihkan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Acara yang rencananya akan dihadiri Presiden RI ke-7 Joko Widodo tersebut, mengharapkan semua masyarakat yang datang memakai busana serba putih.

"Pada peringatan Tahun Baru Islam ini hendaknya dilakukan dengan penuh suka cita, tidak kalah dengan tahun baru Masehi," kata Prof. Din Syamsuddin, Ketua Umum MUI, di Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan bagian dari media syiar agama Islam, sekaligus berwisata religi. "Mari kita bersama-sama memeriahkan peringatan itu. Caranya dengan mengenakan baju berwarna serba putih," ujar Din.

Acara tersebut  menghadirkan antara lain Ustad Yusuf Mansyur yang akan memberikan siraman rohani. Ada tapak suci Muhammadiyah, dan aksi terjun payung.

Juga akan dihibur oleh grup band D'Masiv, Band Wali, penyanyi Kristina, Dwiki Dharmawan dan kawan-kawan. Hadir juga penyanyi Ita Purnamasari, artis Cici Tegal, dan Eksant, serta diisi dengan soundtrack film-film religi.

"Mari ajak seluruh keluarga dan kerabat untuk datang mendengarkan syiar Islam, sekaligus berwisata religi," ungkapnya.

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper