Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPR: 10 Fraksi Disahkan

Rapat paripurna DPR periode 2014-2019 mengesahkan sedikitnya 10 fraksi yang merupakan representasi dari seluruh partai politik yang lolos menduduki parlemen, Kamis (9/10).

Bisnis.com, JAKARTA—Rapat paripurna DPR periode 2014-2019 mengesahkan sedikitnya 10 fraksi yang merupakan representasi dari seluruh partai politik yang lolos menduduki parlemen, Kamis (9/10).

Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPR Setya Novanto itu menambah satu fraksi dari periode sebelumnya, yakni Fraksi Partai Nasdem. Hadir mendampingi pengesahan fraksi tersebut a.l. wakil ketua DPR Fadli Zon, dan Agus Hermanto.

“Tiga fraksi yang terkahir disahkan adalah Fraksi yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat, dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa,” katanya.

Jadi, jelasnya, 10 fraksi tersebut a.l. Fraksi PDI Perjuangan dengan anggota 106 orang anggota, Fraksi Partai Golkar beranggotakan 90 orang, Fraksi Partai Gerindra 73 orang, Fraksi Partai Demokrat dengan anggota 60 orang, dan Fraksi Partai Amanat Nasional 48 orang.

Selanjutnya Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa 47 orang, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera 40 orang, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan 39 orang, Fraksi Nasional Demokrat 36 orang dan Fraksi Partai Hanura 16 orang.

Menurutnya, seluruh fraksi tersebut akan disebar ke seluruh komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya.

Selain komisi, kelengkapan dewan a.l. badan legislasi dan badan akuntabilitas keuangan negara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper