Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puan, Jafar, dan Dossy Ditetapkan Sebagai Ketua Fraksi DPR

Puan Maharani (PDIP), Marwan Jafar (PKB) dan Dossy Iskandar (Hanura) secara resmi ditetapkan sebagai ketua fraksi di DPR menyusul ditunjuknya pimpinan tujuh fraksi sebelumnya.
Sidang DPR /k24
Sidang DPR /k24

Bisnis.com, JAKARTA--Puan Maharani (PDIP), Marwan Jafar (PKB) dan Dossy Iskandar (Hanura) secara resmi ditetapkan sebagai ketua fraksi di DPR menyusul ditunjuknya pimpinan tujuh fraksi sebelumnya.

Penetapan para ketua fraksi itu dilakukan dalam rapat paripurna DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/10/20114). Terlambatanya penetapan ketiga pimpinan fraksi itu karena ketiga partai itu walkout dan tidak hadir saat fraksi-fraksi lainnya ditetapkan.

Pada hari ini, rapat hanya mengagendakan penetapan tiga pimpinan fraksi yang sempat tertunda tersebut. Rapat dipimpin langsung Ketua DPR Setya Novanto.

Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani didampingi Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto. Sedangkan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) dipimpin Marwan Jafar dengan sekretaris Muhammad Hanif Dhakiri.

Sedangkan Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Fraksi Hanura) diketuai Dossy Iskandar didampingi Saleh Husin sebagai sekretaris.

Berdasarkan absensi, anggota DPDR yang menghadiri rapat yakni dari FPDIP 57 dari 106 anggota, Fraksi Golkar 57 dari 106, Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Fraksi Partai Gerindra) 60 dari 73, Fraksi Partai Demokrat (FPD) 40 dari 60 orang.

Sementara dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) hadir 22 dari 48 anggota, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) 20 dari 40, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) 4 dari 39, Fraksi Partai Nasdem 28 dari 36 serta Fraksi Partai Hanura sebanyak 13 dari 16 anggota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper