Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKONOMI AS: Defisit Perdagangan Agustus Menyempit 0,5%

Defisit neraca perdagangan AS secara tak terduga menyempit ke level terkecil dalam tujuh bulan sehingga sejalan dengan proyeksi kokohnya pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal III.Seperti dilansir Reuters (4/10/2014), Departemen Perdagangan AS mengatakan defisit neraca perdagangan pada Agustus 2014 menyempit 0,5% menjadi US$40,1 miliar dari bulan sebelumnya US$40,3 miliar.

Bisnis.com, WASHINGTON -- Defisit neraca perdagangan AS secara tak terduga menyempit ke level terkecil dalam tujuh bulan sehingga sejalan dengan proyeksi kokohnya pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal III.

Seperti dilansir Reuters (4/10/2014), Departemen Perdagangan AS mengatakan defisit neraca perdagangan pada Agustus 2014 menyempit 0,5% menjadi US$40,1 miliar dari bulan sebelumnya US$40,3 miliar.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters telah memperkirakan defisit melebar menjadi US$40.9 miliar dari defisit bulan sebelumnya senilai US$40,6 miliar.

Ekspor meningkat 0,2% menjadi US$198,5 miliar pada Agustus, didukung oleh kenaikan penjualan kapal barang modal AS, barang konsumsi dan perlengkapan industri.

Impor naik 0,1% menjadi US$238,6 miliar. Impor minyak dan otomotif menurun. Impor minyak bumi berada di level terendah sejak November 2010, dibantu oleh ledakan energi dalam negeri yang telah melihat AS mengurangi ketergantungan pada minyak asing.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper