Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambut Hari Batik Nasional, Pigeon Luncurkan Botol ASI Motif Batik

Menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh Kamis, 2 Oktober ini, Pigeon luncurkan botol ASI untuk bayi dengan motif batik. Botol batik dengan motif kupu-kupu, burung bangau, sulur, dan bunga seruni ini dirancang oleh Iwet Ramadhan, presenter yang kini melakoni bisnis batik TiksShirt.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 03 Oktober 2014  |  00:15 WIB
Sambut Hari Batik Nasional, Pigeon Luncurkan Botol ASI Motif Batik
Foto ilustrasi motif batik. -

Bisnis.com, JAKARTA—Menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh Kamis, 2 Oktober ini, Pigeon luncurkan botol ASI untuk bayi dengan motif batik. Botol batik dengan motif kupu-kupu, burung bangau, sulur, dan bunga seruni ini dirancang oleh Iwet Ramadhan, presenter yang kini melakoni bisnis batik TiksShirt.

“Tujuan dari botol batik ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pigeon terhadap kelestarian budaya lokal Indonesia,” kata Anis Dwinastiti,Head of Marketing Pigeon, pada peluncuran produk tersebut di Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Anis menuturkan ini merupakan botol bayi pertama yang mengaplikasikan motif batik. “Untuk kali ini kami menggandeng Iwet yang sejak beberapa tahun terakhir mendalami masalah batik, dan kini sudah menjadi pengusaha fashion batik,” ujarnya.

Menurut Anis, pada 2013, brand perawatan ibu dan anak yang berpusat di Jepang tersebut, sudah mengelurkan motif batik rancangan internal. “Sambutan konsumen cukup bagus. Karena itu saat menyambut Hari Batik Nasional 2014 ini, kami serius membuatnya dengan mengajak desainer batik Iwet Ramadhan ,” tambahnya.

Untuk tahap pertama, kata Anis, botol bayi batik ini dibuat sebanyak 24.000 unit, dalam dua ukuran, yakni 240 ml dan 120 ml.  “Botol batik saat ini sudah tersedia di ‎Transmart Carrefour. Nanti juga akan dipasarkan di pusat perbelanjaan lainnya, dan gerai Pigeon,” tambah Anis.

Dia mengatakan dengan produk baru ini, pihaknya berharap kaum ibu yang akan memberikan ASI kepada bayinya, bisa sekalian memberi pengenalan sejak dini tentang kekayaan warisan budaya bangsa, yaitu batik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik botol
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top