Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OECD: Inflasi Di Kawasan Ekonomi Utama Dunia Melemah

Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) mengumumkan inflasi pada Agustus 2014 di semua kawasan ekonomi utama dunia serentak melemah 0,1% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 02 Oktober 2014  |  19:00 WIB
Inflasi di kawasan ekonomi utama dunia melemah - Ilustrasi
Inflasi di kawasan ekonomi utama dunia melemah - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD)  mengumumkan inflasi pada Agustus 2014 di semua kawasan ekonomi utama dunia serentak melemah 0,1% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

OECD mencatat, pada Agustus 2014 AS mengalami penurunan 0,3% menjadi 1,7%, sedangkan Jepang, Prancis dan Inggris Raya turun 0,1% menjadi  3,3%, 0,4% dan 1,5%. Duo raksasa Kanada dan Jerman tidak mengalami  perubahan dibandingkan dengan Juli 2014, yaitu 2,1% dan 0,8%.

"Inflasi global pada Agustus 2014 dipicu oleh merosotnya harga komoditas energi sebesar 0,7%, sedangkan bahan pangan hanya naik 0,1% dibanding bulan sebelumnya," sebut OECD dalam keterangan tertulis, Rabu (1/10/2014).

Secara akumulatif, Group of 20 juga mencetak perlambatan inflasi  sebesar 0,1% menjadi 2,7%. Hanya Rusia dan Arab yang mengalami anomali  dengan peningkatan sebesar 0,2% menjadi 7,4% dan 2,8%. Sebelumnya, para ekonom mencemaskan ancaman deflasi khususnya di zona euro dan meminta pemerintah kawasan melakukan upaya lebih serius menangani hal itu. Deflasi dapat secara signifikan memangkas pertumbuhan ekonomi dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oecd
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top