Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Metro Intensifkan Pencegahan Curas Ranmor

Polda Metro Jaya akan mengintensifkan pencegahan pencurian kendaraan bermotor dengan tindak kekerasan (curas) dalam rangka cipta kondisi jelang pelantikan DPR, MPR, dan Presiden.
Razia Motor/Antara
Razia Motor/Antara

Bisnis.com, Jakarta--Polda Metro Jaya akan mengintensifkan pencegahan pencurian kendaraan bermotor dengan tindak kekerasan (curas) dalam rangka cipta kondisi jelang pelantikan DPR, MPR, dan Presiden.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno mengatakan pencegahan kasus pencurian kendaran dengan kekerasan merupakan atensi dari Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Pol Unggung Cahyono. Ia mengatakan pelaku kasus pencurian kendaraan dengan kekerasan telah meresahkan masyarakat dan banyak menimbulkan korban sehingga polisi harus melumpuhkannya.

“Menjadi perhatian dari Polda Metro Jaya karena pelaku sering berlaku sadis dalam melakukan aksinya,” ujarnya, Senin (29/9/2014).

Ia menambahkan pencegahan dan penangkapan pelaku curas juga menjadi bagian menciptakan keamanan menjelang pelantikan DPR, MPR, dan Presiden.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan telah menjadi tren saat ini karena pencurian motor di parkiran semakin sulit sebab sistem parkiran saat ini semakin canggih.

Sebelumnya Polresta Bekasi yang berada di wilayah Polda Metro Jaya berhasil menangkap 17 orang anggota geng motor yang melakukan pencurian kendaraan bermotor dengan tindak kekerasan. Mereka yang ditangkap adalah anggota dari tiga geng motor Brigez, Moonracef, dan XTC yang merupakan anak cabang dari kelompok geng motor di Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper