Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agenda Museum: Ayo Tur Bahasa di Museum Nasional

Museum Nasional Indonesia ternyata menyiapkan agenda tur keliling kompleks ruang pamer sejarah menggunakan empat bahasa bekerja sama dengan Indonesian Heritage Society.
/IST
/IST

Bisnis.com, JAKARTA—­­­Museum Nasional Indonesia ternyata menyiapkan agenda tur keliling kompleks ruang pamer sejarah menggunakan empat bahasa bekerja sama dengan Indonesian Heritage Society.

Berdasarkan keterangan dalam website Museum Nasional, www.museumnasional.or.id disebutkan pelayanan aktivitas dan tur merupakan kegiatan yang menitikberatkan pada upaya peningkatan apresiasi warisan budaya dan penyampaian informasi koleksi kepada masyarakat luas.

Program tur bahasa itu lebih menyasar pengunjung pelajar dan mahasiswa dengan kegiatan pemanduan (guidance) atau bimbingan (counseling) kepada pengunjung, baik tamu negara, peneliti, maupun masyarakat awam.

Tur empat bahasa dijadwalkan sebagai berikut:

- English Tours, setiap Sabtu kedua dan Sabtu terakhir setiap bulan

- French Tours, setiap Rabu ketiga setiap bulan mulai pukul 9.30 WIB
- Korean Tours, setiap Selasa pertama dan Sabtu ketiga setiap bulan mulai pukul 9.30 WIB
- Japanese Tours, setiap Selasa dan Sabtu pertama setiap bulan mulai pukul 9.30 WIB.

Museum Nasional menerima kunjungan tur dalam bahasa lain dengan mengajukan permintaan kepada bagian perpustakaan Indonesian Heritage Society melalui email [email protected].

Untuk permintaan khusus tur bahasa di luar hari dan waktu yang dijadwalkan juga bisa melakukan komunikasi melalui Seksi Layanan Edukasi dengan nomor telpon : (021) 3868172 dan 3447778.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper