Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tarik Investor Asing, Gubernur Sulut Ajak Dubes China Tinjau KEK Bitung

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang bersama Duta Besar China untuk Indonesia Xie Feng meninjau lokasi pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pantai Tanjung Merah, Kota Bitung, Senin (22/9/2014).
/Dok. Humas Pemprov Sulut
/Dok. Humas Pemprov Sulut

Bisnis.com, MANADO—Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang bersama Duta Besar China untuk Indonesia Xie Feng meninjau lokasi pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pantai Tanjung Merah, Kota Bitung, Senin (22/9/2014).

Kunjungan itu dihadiri pula oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sulut J.E. Kenap, Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan Sulut Olvie Atteng, Kepala BKPMKR Sulut Joy Korah, dan Kepala Bappeda Sulut Roy Roring.

Rombongan juga diajak oleh Gubernur Sarundajang meninjau lokasi pelelangan ikan di Aertembaga dan Pelabuhan Petikemas serta Pelabuhan Penumpang di Bitung.

Dalam kesempatan tersebut, Sarundajang menyatakan sebagai negara dengan produk domestik bruto (PDB) terbesar di dunia, para pengusaha China mempunyai potensi yang sangat besar untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Oleh karena itu, kunjungan Dubes China dan para pengusahanya itu merupakan suatu kesempatan yang berharga dan perlu dimanfaatkan dalam rangka memperkenalkan segala potensi yang ada di Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes China menyatakan kekagumannya dan kesiapannya untuk membantu Sulut. Dubes berjanji akan memperkenalkan potensi di Sulut serta akan mengundang para pengusaha di negaranya untuk menanamkan investasi di daerah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper