Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KETUA UMUM GOLKAR: Airlangga Hartarto Siap Menangkan Rivalitas

Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menegaskan bahwa dirinya siap memenangkan rivalitas pada Munas Partai Golkar 2015.
Airlangga Hartarto/Antara
Airlangga Hartarto/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menegaskan bahwa dirinya siap memenangkan rivalitas pada Munas Partai Golkar 2015.

Airlangga dalam pernyataan yang disampaikan Sabtu (20/9/2014)  juga menyatakan siap memimpin serta melakukan perbaikan-perbaikan untuk pencapaian kembali kejayaan Partai Golkar.

Pernyataan Airlangga itu disampaikannya menyikapi tantangan Ketua DPD Partai Golkar DI Yogyakarta Gandung Parjiman, yang meminta Airlangga menyatakan siap membesarkan Partai Golkar seperti masa jayanya jika ingin maju sebagai calon ketua umum Golkar.

"Kalau Mas Airlangga memang mau maju sebagai ketua umum (Golkar), maka harus menyatakan diri siap," kata Gandung dalam pidato sambutan sebagai Ketua DPD I Partai Golkar DI Yogyakarta pada acara Silaturahim dengan Airlangga Hartarto bersama DPD Golkar Jawa Tengah dan Yogyakarta di Semarang, Jumat (19/9/2016) malam.

Selain Airlangga, calon yang digadang-gadang akan  menjadi Ketua Umum Golkar adalah MS Hidayat, Agung Laksono, dan Fadel Muhammad.

Sementara itu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan sinyal kuat mendukung Airlangga sebagai calon ketua umum Golkar pengganti Aburizal Bakrie (ARB) . Sinyal itu ditujukan kepada Airlangga yang dianggap figur potensial partai berlambang pohon beringin.

Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Wisnu Sudardono mengatakan, Airlangga merupakan figur baru yang sepak terjangnya tak diragukan di kancah DPP. Di DPR, ia menjadi ketua Komisi VI DPR.

"Beliau termasuk generasi muda di Golkar. Saya selaku Ketua Golkar Jateng memberi ruang kepada semua calon yang merupakan generasi penyangga,"  tegas Wisnu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper