Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaltim Lelang Proyek Tol Balikpapan-Samarinda

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan melelang paket pekerjaan segmen I dan V pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda, pada awal Oktober dan Desember 2014.

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan melelang paket pekerjaan segmen I dan V pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda, pada awal Oktober dan Desember 2014.

Dari total panjang jalan tol Balikpapan-Samarinda sekitar 99,02 kilometer, segmen (paket ) I memiliki panjang 25,07 kilometer dan segmen V sepanjang 11,09 kilometer.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kaltim Taufik Fauzi mengatakan pelaksanaan pekerjaan proyek jalan tol Balikpapan-Samarinda yang segera dilakukan adalah lelang segmen I pada awal Oktober mendatang dan segmen V yang direncanakan pada Desember 2014.

“Segmen I dan V yang akan kita laksanakan. Untuk segmen I awal Oktober ini dengan sumber dana dari APBD Provinsi. Kita akan lelang terbuka untuk mencari hasil terbaik. Kami akan bagi 5 seksi atau 5 kontrak, sehingga pekerjaan bisa cepat selesai,” ujarnya kepada Bisnis, hari ini.

Adapun untuk segmen V yang ruas jalannya membentang dari Km. 13 poros Balikpapan-Samarinda menghubungkan Bandar udara di Balikpapan, akan dilelang sebelum akhir tahun ini.

Mengingat pembangunan segmen V ini didanai dari loan dan persyaratan cukup banyak, yakni seluruh dokumen harus dalam bahasa Inggris, kata Taufik, pihaknya terus melakukan persiapan dan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum.

Terkait jalan tol Balikpapan-Samarinda, Menko Perekonomian Chairul Tanjung menegaskan lelang pekerjaan pembangunan kelanjutan jalan tol ini sebaiknya dilakukan melalui lelang secara terbuka.

“Supaya kita mendapat sesuatu yang paling lebih baik. Investor akan berbondong-bondong. Nanti akan ditentukan investor terbaik. Kami sudah bicarakan dalam rapat koordinasi, semua [pembangunan] akan dilanjutkan. BPJT akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menentukan investor yang terbaik pada proyek ini,” tukas CT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper