Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bogor Optimistis Raup PAD Rp413 Miliar

Pemerintah Kota Bogor optimistis target pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp413 miliar akan tercapai seiring telah diluncurkannya pajak online pada awal September tahun ini.

Bisnis.com, BOGOR - Pemerintah Kota Bogor optimistis target pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp413 miliar akan tercapai seiring telah diluncurkannya pajak online pada awal September tahun ini.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Bogor, Denny Mulyadi mengatakan penerapan sistem pajak online yang diklaim sebagai pionir di Tanah Air oleh Kementerian Keuangan itu bakal menjadi penyumbang besar pendapatan daerah.

"Sekitar 75% pendapatan daerah Kota Bogor disumbang oleh sektor pajak. Dengan adanya sistem pembayaran pajak online, kami yakin target PAD tahun ini akan tercapai," katanya kepada Bisnis.com, Jumat (12/9).

Denny menuturkan hingga Agustus, perolehan PAD sudah mencapai 70%. Pihaknya terus mendorong seluruh pihak agar realisasi pendapatan daerah bisa melampaui target.

Untuk menggenjot perolehan pendapatan, pihaknya kerap melakukan evaluasi dengan para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan Perusahaan Daerah.

Dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Bogor 2010-2014, PAD di kota itu diproyeksikan mengalami kenaikan sebesar 22,18%, seiring adanya perubahan UU 28/2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah yang dialihkan dari pajak pusat dan provinsi ke daerah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper