Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oknum Polisi & TNI Terlibat Dalam Perdagangan Narkoba di Ternate

BNN Provinsi Maluku Utara sedang menyelidiki penemuan tujuh paket narkoba jenis sabu 2,5 kg di salah satu jasa pengiriman di Ternate yang diduga milik seorang oknum polisi.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TERNATE - BNN Provinsi Maluku Utara sedang menyelidiki penemuan tujuh paket narkoba jenis sabu 2,5 kg di salah satu jasa pengiriman di Ternate yang diduga milik seorang oknum polisi.

"Paket narkoba tersebut dikirim dari Jakarta yang ditujukan kepada seseorang di Ternate dan kuat dugaan milik seorang oknum polisi di Malut, tapi untuk kepastiannya masih dalam penyelidikan," kata Kabid Pemberantasan BNN Malut, Zainuddin Hi Samad.

Selain oknum anggota polisi yang diduga memiliki narkoba, BNN juga tengah menyelidiki dugaan keterlibatan salah satu oknum aparat TNI yang saat ini juga dalam penyelidikan Sub Den Pom Ternate dalam kasus yang sama.

Sebelumnya, pada Senin BNN Malut mengamankan 2,5 kg ganja kering di salah satu jasa pengiriman di Ternate yang diduga milik oknum anggota TNI di daerah ini.

Pada pekan lalu, BNN Malut juga mengamankan tiga tersangka masing-masing berinisial MAH, RR dan SB di lokasi yang berbeda dengan barang bukti yang berbeda pula.

Tersangka MAH saat ini berhasil diamankan oleh anggota BNN Malut di sekitar Kantor PLN kota Ternate bersama satu paket narkotika jenis sabu kristal seberat 0,5 gram.

Tak berselang lama, anggota BNN Malut juga berhasil meringkus salah seorang pengedar berinisial RR di kawasan Bastiong Karance dengan paket narkoba jenis sabu seberat 1,8 gram.

Untuk mengantisipasi tingginya peredaran narkoba di Malut, tim BNN Malut telah berhasil menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu-sabu masing-masing berinisial AH (37) dan RR (40) di tempat berbeda di Kota Ternate.

Tersangka AH yang merupakan warga Falajawa Ternate diamankan di kawasan Dakomib pada Rabu malam dengan barang bukti 1,5 gram sabu-sabu.

Sedangkan, RR warga Kelapa Pendek Ternate diamankan di kawasan Falajawa pada akhir pekan lalu dengan barang bukti 1,8 gram sabu-sabu, ketika AR yang sebelumnya juga sudah menjadi target BNN itu sedang mengunjungi rekannya.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper