Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dompet Dhuafa dan Carrefour Buka Layanan Kurban

Upaya memudahkan masyarakat berkurban pada Hari Raya Idul Adha 1435 H, Dompet Dhuafa bekerjasama dengan PT Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) menyediakan layanan berkurban.

Bisnis.com, JAKARTA -- Upaya memudahkan masyarakat berkurban pada Hari Raya Idul Adha 1435 H, Dompet Dhuafa bekerjasama dengan PT Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) menyediakan layanan berkurban.

“Jadi disela berbelanja di Transmart Carrefour, masyarakat dapat langsung menunaikan kurbannya untuk Allah SWT melalui kasir di lokasi tersebut,” kata Herman Budianto, Direktur Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa.

Program yang merupakan pencabangan dari THK tersebut mulai dibuka  5 September 2014 hingga 5 Oktober 2014 dengan mengusung tema Mari Kita Berkurban.

Program kerjasama tersebut telah berjalan selama dua tahun dan menjadi inovasi yang memudahkan masyarakat untuk berkurban.

Melalui program tersebut, Dompet Dhuafa dan Transmart Carrefour sengaja memberikan kemudahan masyarakat untuk berkurban melalui konter dan kasir di sejumlah gerai Transmart Carrefour di Indonesia.

Pada momen Hari Raya Kurban, Dompet Dhuafa mengadakan program  Tebar Hewan Kurban (THK) yang kini memasuki tahun ke-22.

Penyaluran hewan kurban melalui THK diberikan kepada masyarakat di daerah-daerah terpencil, terbelakang, rawan gizi dan orang-orang yang tinggal di daerah bencana alam dan kerusuhan melalui Mitra Pemberdayaan Peternak di daerah setempat.

Untuk harga jual hewan kurban melalui kasir dari kerjasama ini, Dompet Dhuafa dan Transmart Carrefour yaitu menyepakati harga, Rp1.800.000 (kambing) dan Rp 10.950.000 (sapi).

“Kerjasama ini hanya sebatas pada pembeliaan hewan kurban saja, sedangkan untuk penyaluran dari THK, pihak Transmart Carrefour sepenuhnya menyerahkan kepada Dompet Dhuafa,” tambah Herman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper