Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ahok Berharap Tim Robotik RI Menang di Rusia

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berharap agar tim terbaik yang keluar sebagai pemenang dalam ajang Indonesian Robotic Olympiad (IRO) 2014 dapat menjuarai World Robot Olympiad di Rusia.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 06 September 2014  |  17:42 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berharap agar tim terbaik yang keluar sebagai pemenang dalam ajang Indonesian Robotic Olympiad (IRO) 2014 dapat menjuarai World Robot Olympiad di Rusia.

Menurutnya, acara yang digelar sejak 2004 ini nantinya dapat menghasilkan tim terbaik yang mewakili Indonesia sebagai pemenangnya.

"Kami harap tim terbaik bisa menang di Rusia," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki usai membuka acara IRO 2014 di Tzu Chi School, Jakarta, Sabtu (6/9/2014).

Lebih lanjut, dengan melihat jumlah peserta yang mencapai 300 mulai dari pelajar Sekolah Dasar ini dia optimistis tim robotik Indonesia dapat menorehkan prestasi di kancah Internasional.

"Saya begitu optimis lihat banyak peserta yang ikutan seluruh dunia," tuturnya.

Sementara, kali ini IRO mengusung tema "Robot and Space" dengan lima kategori.

Adapun kategorinya, reguler bagi siswa jenjang SD hingga SMA. Lalu, kategori robot kreatif, kategori first lego league (FLL), kategori Two Way Bot dan kategori perlombaan sepak bola robot.

Dari ajang ini akan menghasilkan wakil Indonesia untuk bertarung dengan 36 negara lain di Rusia pada November 2014.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

robot robotik
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top