UNIVERSITAS EHIME Jepang Ingin Kerja Sama dengan Pemprov Gorontalo

Universitas Ehime Jepang ingin memperluas kerja sama dengan Pemprov Gorontalo, menyusul kerja sama dengan Pemkab Gorontalo Utara, yang diklaimnya cukup berhasil.
News Editor | 02 September 2014 17:41 WIB
Kerja sama tersebut sangat menguntungkan bagi masyarakat terutama para petani dan nelayan, yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan. - Bisnis.com

Bisnis.com, GORONTALO - Universitas Ehime Jepang ingin memperluas kerja sama dengan Pemprov Gorontalo, menyusul kerja sama dengan Pemkab Gorontalo Utara, yang diklaimnya cukup berhasil.

Profesor Masayuki, perwakilan dari Universitas Ehime mengatakan kerja sama yang ditawarkan itu mencakup bidang lingkungan, pendidikan, kesehatan, pengembangan pariwisata, dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Universitas itu ingin memperluas kerja sama dengan kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo dan berharap pemprov dapat memfasilitasinya, kata Masayuki saat bertemu dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Selasa (2/9/2014).

Masayuki mengklaim kerja sama dengan Pemkab Gorontalo Utara cukup berhasil, hanya saja ada sedikit kendala berupa penambangan liar di daerah ini yang mengakibatkan pengelolaan lingkungan dan lahan pertanian menjadi terganggu.

Dia berharap pemerintah provinsi dapat mengatasi aktivitas penambangan liar tersebut secara keseluruhan.

Wagub Idris meminta Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Gorontalo untuk segera melakukan koordinasi dengan Bappeda kabupaten dan kota paling lambat Oktober 2014.

"Kita harus segera melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota melalui forum Bappeda dan menentukan tata ruang daerahnya dan kalau bisa secepatnya" kata wagub.

Menurutnya, kerja sama tersebut sangat menguntungkan bagi masyarakat terutama para petani dan nelayan, yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

Tag : UNIVERSITAS EHIME
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top