Pertemuan Hatta-Jokowi Sekadar Silaturahmi?

Deputi Tim Transisi Hasto Kristiyanto menegaskan pertemuan antara Hatta Rajasa, Surya Paloh, Joko Widodo dan dirinya pada Senin (1/9) malam merupakan bentuk silaturahmi.
Miftahul Khoer | 02 September 2014 15:40 WIB
hatta rajasa

Bisnis.com, JAKARTA--Deputi Tim Transisi Hasto Kristiyanto menegaskan pertemuan antara Hatta Rajasa, Surya Paloh, Joko Widodo dan dirinya pada Senin (1/9) malam merupakan bentuk silaturahmi.

"Terkait pertemuan Jokowi,  Hatta dan Surya Paloh, itu tidak ada usulan dari Hatta. Mereka bertemu sebagai sahabat," katanya di Kantor Transisi, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Menurutnya, pertemuan tertutup itu merupakan sikap silaturahmi para elit partai, menyusul kedekatan pada awal pemerintahan SBY keduanya terbilang cukup akrab.

"Mereka bersahabat baik cukup lama. Jadi semalam itu mereka bersilaturahmi dan kebetulan ada Jokowi di situ," katanya.

Seperti diketahui, kemarin malam Joko Widodo, Surya Paloh, Hatta Rajasa menggelar pertemuan tertutup di kediaman Surya Paloh di kawasan Permata Hijau.

Hasto tidak menjelaskan terkait rencana dukungan dari pihak Hatta Rajasa selaku Ketua Umum Partai Amanat Nasional pada pihak Jokowi-JK.

Spekulasi beredar bahwa pertemuan tersebut mengisyaratkan dukungan Hatta pada Jokowi-JK. Hatta sendiri bersama partainya merupakan pengusung Koalisi Merah Putih.

Untuk itu, pihaknya ingin mengawali dialog dengan beberapa pihak, termasuk dengan Hatta Rajasa yang selama proses Pilpres 2014 merupakan pesaing Jokow-JK.

Pertemuan itu, lanjutnya, hanya berisi terkait bagaimana Jokowi mendengarkan dan membangun musyawarah. Hasto sendiri mengaku tidak terlibat dalam pembahasan tersebut.

"Mengenai pembahasan saya tidak tahu, karena saya gak ikut dan status saya semalam sebagai pengawal," paparnya.

Ditanya terkait rencana bertemu dengan Prabowo Subianto, Hasto menjawab dengan enteng. "Bertemu Prabowo? bertahaplah, mengalir, itu bisa dong," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hatta rajasa, kabinet Jokowi-JK

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top