Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cari Sepeda Bekas Berkualitas? Ayo ke Pasar Rumput!

-Siapa yang tak kenal Pasar Rumput? Berdiri sejak tahun 1980-an, kawasan ini terkenal dengan barang bekas berkualitas mulai dari sepatu, kursi roda, alat olahraga, hingga sepeda bermerek
Sanjey Maltya
Sanjey Maltya - Bisnis.com 29 Agustus 2014  |  13:54 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Siapa yang tak kenal Pasar Rumput? Berdiri sejak tahun 1980-an, kawasan ini terkenal dengan barang bekas berkualitas mulai dari sepatu, kursi roda, alat olahraga, hingga sepeda bermerek.

Sejak pemerintah DKI mulai menggalakkan penggunaan sepeda di Ibukota, sepeda bekas yang dijajakan di Pasar Rumput telah dilirik berbagai kalangan masyarakat.

Jenis sepeda yang ditawarkan pun bervariasi dengan harga yang cukup kompetitif. Mulai dari sepeda gunung dengan tambahan gigi, sepeda anak-anak, hingga jenis sepeda yang kini digandrungi kaum remaja, yakni sepeda Fixie.

Merk yang ditawarkan pun bervariasi, semisal sepeda dari kisaran harga menengah Rp3 juta-Rp5 juta seperti Polygon, United, atau Wim Cycle. Ada pula sepeda bermerek Specialized, Marin, atau Giant, yang berkisar Rp6 juta-Rp16 juta.

Sukirman, salah seorang pedagang sepeda bekas di Pasar Rumput menjelaskan, jenis sepeda yang banyak dicari saat ini adalah sepeda anak-anak yang berada dalam kisaran harga Rp500 ribu-Rp2 juta.

"Lainnya, banyak pula komunitas sepeda Fixie yang ingin melengkapi koleksinya dari sini seharga Rp1 juta-Rp 3 juta," jelas Sukirman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasar rumput jual beli
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top