Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat di JCC 21-24 Agustus

Kemenko Kesra bekerja sama dengan Cendekia Synergy menyelenggarakan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM) Expo & Award 2014, di Jakarta Convention Center 21-24 Agustus 2014.
 Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, JAKARTA- Kemenko Kesra bekerja sama dengan Cendekia Synergy menyelenggarakan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM) Expo & Award 2014, di Jakarta Convention Center 21-24 Agustus 2014.

Kegiatan GKPM ini merupakan acara tahunan yang sudah diadakan sejak 2009. Menjadi ajang unjuk hasil bagi para penyelenggara program yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat, yang dilakukan melalui program PNPM Mandiri, organisasi masyarakat, dan CSR dunia usaha.

Tahun ini acara tersebut mengusung tema Gelar Karya Pelestarian Pusaka Melalui Pemberdayaan Masyarakat Untuk Kesejahteraan Bangsa.

Sujana Royat, Deputi Menko Kesra Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat, yang juga Ketua Panitia Pelaksana Pameran dan Penghargaan GKPM 2014, mengatakan tujuan pemilihan tema tersebut adalah sebagai sarana menebar semangat untuk melestasikan dan mengembangkan pusaka (heritage) bangsa. Juga menjadi daya dorong dalam program pemberdayaan masyarakat di masa depan.

Di samping itu untuk membuka ruang informasi sekaligus identifikasi PNPM, peran CSR dunia usaha, dan program kemitraan & bina lingkungan (PKBL) di kalangan BUMN, maupun karya inovatif anak bangsa.

"Upaya penanggulangan kemiskinan tidak hanya berbicara mengenai pembangunan fisik, maupun yang terlihat lainnya. Tapi juga harus memperhatikan pembangunan manusia pada aspek yang intangible (tidak terlihat), yaitu menumbuhkan kembali berbagai kebiasaan positif," ujar Sujana pada pembukaan GKPM 2014 di Jakarta, Kamis (21/8/2014) pagi.

Pameran ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai instansi kementerian dan lembaga, pemprov, pemda/kota, BUMN dan swasta nasional, kelompok masyarakat kreativitas dan inovatif, perbankan dan lembaga nonbank, koperasi, UMKM, asosiasi profesi, dan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper