Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PENGUSAHA dan PENGUASA: SANDIAGA Bilang Semakin Dekat, Justru Makin Takut

Proses politik yang terjadi di Indonesia saat ini membuat hubungan ‘kedekatan’ antara pengusaha dan penguasa tidak akan semudah jaman dulu, karena sekarang semuanya sudah lebih transparan.
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 13 Agustus 2014  |  11:13 WIB
PENGUSAHA dan PENGUASA: SANDIAGA Bilang Semakin Dekat, Justru Makin Takut
Pengusaha Sandiaga S. Uno
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Proses politik yang terjadi di Indonesia saat ini membuat hubungan ‘kedekatan’ antara pengusaha dan penguasa tidak akan semudah jaman dulu, karena sekarang semuanya sudah lebih transparan.

Pengusaha Sandiaga S. Uno mengatakan dulu pengusaha yang dekat dengan penguasa misalnya, mungkin cenderung bisa lebih mudah memenangkan suatu tender proyek.  

“Tapi sekarang kan semakin dekat dengan penguasa, justru semakin takut. Sekarang sudah semakin transparan, media sosial pun ikut mengawasi. Jadi tidak akan semudah itu juga,” ujarnya dalam acara halal bihalal, Selasa malam (12/8/2014).

Sandiaga yang juga Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) ini mengatakan perihal dukung-mendukung calon presiden sudah dilalui bersama oleh rakyat Indonesia pada 9 Juli lalu.

Sandiaga yang mendukung Prabowo-Hatta ini mengaku tidak hanya dirinya tapi seluruh rakyat Indonesia kini juga masih menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan hasil pilpres.

“Dukung-mendukung itu kan pilihan, sekarang kita harus bergerak ke depan. Saya optimistis apapun hasilnya MK nanti akan diterima,” ujarnya.

Menurutnya, proses demokrasi di Indonesia sudah sangat dewasa dan seluruh proses kini sudah dilalui. Sebagai pengusaha, ia optimistis ekonomi dan politik sudah bisa berdampingan dengan baik.

Siapapun presiden yang ditetapkan nanti, dia punya tugas pertama yaitu menyatukan Indonesia. Kedua, potensi Indonesia harus diambil secara signifikan.

“Kita juga tahu bersama pembangunan infrastruktur kan belum jalan. Bagi saya sebagai pengusaha, biarkan proses politik terjadi. Kita harus terus mencari peluang agar Indonesia lebih makmur ke depannya,” ujar Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga s. uno Prabowo-Hatta
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top